Tuesday, 17 August 2010

Facebook Tambah Fitur Live Streaming

Sebuah fitur baru akhirnya dihadirkan oleh situs jejaring sosial raksasa, Facebook. Sebuah saluran live streaming sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan perusahaan Mark Zuckerberg yang berbasis di California, Amerika Serikat itu dengan jutaan penggunanya.

"Facebook Live adalah perpanjangan tangan dari blog kami dan merupakan cara berkomunikasi langsung dengan para pengguna," ujar juru bicara Facebook.

"Nantinya Facebok akan menayangkan dialog, menyoroti produk baru dan mengungkapkan sebuah aktivitas yang sedang ramai di Facebook. Bila sebelumnya update selalu melalui teks, kini kami melakukannya lewat video," tambahnya.

Seperti dikutip dari Cnet, Senin (16/8/2010), fitur Facebook Live ini akan aktif sepanjang hari dan para pengguna bisa ikut berkomentar atau bertanya pada pembawa acara.

Tak hanya itu, para pengguna juga bisa melihat kembali tayangan ulang Facebook Live, mengkopi link ke situs lain maupun menambahkan fitur Facebook Live ke profil agar akses ke layanan tersebut bisa lebih cepat.

Sayangnya, layanan itu berbeda dengan layanan Ustream atau Livestream yang memungkinkan pengguna membuat video streaming-nya sendiri. Tapi lebih kepada perpanjangan tangan humas Facebook untuk mempromosikan fitur-fitur baru.

Seorang wakil Facebook menuturkan bahwa perusahaannya belum memiliki rencana untuk memasukkan fitur live streaming ini ke produk konten agar bisa dinikmati pengguna secara individual.

2 comments:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Nggak terlalu berharap dengan koneksi Net saya yang kek gini

    ReplyDelete
  2. @alamendah : Hehe.... bersabar aja, mana tau nanti harga koneksi internet di Indonesia akan semakin murah

    ReplyDelete

Detik News