Sunday, 29 August 2010

Baru Sehari, Telepon Gmail Tembus Sejuta Panggilan

Fitur teleponi internet alias VoIP yang baru saja dirilis Google ternyata cukup membuat banyak orang penasaran. Hanya dalam sehari sejak fitur Gmail Voice ini diluncurkan, trafik panggilannya sudah lebih dari sejuta kali.

Lewat fitur ini pemilik akun 'Amplop Merah' Google bisa melakukan panggilan ke ponsel. Namun sayangnya, layanan anyar ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat dan Kanada saja. Sedangkan untuk versi internasionalnya baru bisa akhir tahun 2010 ini.
Seperti detikINET kutip dari Vancouver Sun, Sabtu (28/8/2010), Google akan meluncurkan layanan ini bertahap. Pemilik akun Gmail akan mendapatkan pesan yang berbunyi, "Baru! Panggilan telepon dari Gmail," dan sebuah undangan untuk "Coba sekarang."

Agar bisa dipakai menelepon, kita harus menginstal plug-in browser terlebih dulu, baru kemudian mulai melakukan panggilan dengan mengklik tombol call yang muncul dalam jendela obrolan. Sebuah layar akan muncul dengan dua tab keypad untuk menekan nomor dan sejarah panggilan.

Konon, kualitas suara untuk fitur teleponi ini hampir sama dengan layanan Skype. Namun yang menarik pengguna tak perlu menggunakan akun Google Voice untuk menelepon via Gmail, karena sudah terintegerasi di dalamnya. Langkah ini jelas menunjukkan keseriusan Google untuk mengembangkan sayap bisnis di ranah Voice Over Internet Protocol (VoIP)

Sumber : Detik Dot Com

2 comments:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Keknya pengguna Gmail di Indonesia belum bisa menikmati fasilitas ini, ya?

    ReplyDelete
  2. @Alamendah : Sepertinya iya ya... Kurang tau juga sih. Sempat kemaren liat emang cuma buat area amerika kan ya

    ReplyDelete

Detik News