Sunday, 23 November 2008

Pengalaman Baru : Memancing











Karena ada rencana kegiatan mancing bersama yang dilaksanakan teman-teman kantor, jadi ikut sibuk dari kemaren mencari pancing. Setelah tanya sana sini, akhirnya jadi juga beli joran dan ril di toko pancing yang ada di Sport Mall Kelapa Gading. Bingung juga milihnya, walau akhirnya dapat juga.



Acara dimulai dari pukul 8:30 dengan pelepasan beberapa puluh ikan mas. Lalu dilakukan pengundian tempat / lapak pemancingan. Karena saya sama sekali ga tau gimana cara buat pelet, maka dari hari sebelumnya sudah pesan ke teman agar minta dibuatkan peletnya. Dan saya minta dibuatkan oleh teman yang katanya jago membuat pelet.


Karena memang sama sekali gak punya keahlian mancing, akhirnya sampai istirahat makan siang tidak satupun ikan mas yang mau mampir ke kail ku. Padahal temanku yang memakai pelet yang sama sudah dapat 8 ekor... hiks..

Setelah istirahat makan siang, dilakukan lagi pengundian. Tapi memang ternyata para ikan gak ada yang mau mendekati lapakku. Mungkin karena jorannya masih bau toko kali ya .... hehe...

Akhirnya karena kasihan juga dengan anak yang sudah kepanasan sampe-sampe mukanya merah, tanpa berhasil mendapatkan 1 ekorpun, terpaksa saya memutuskan pulang. Untungnya panitia sudah menyiapkan beberapa ekor yang diperuntukkan bagi peserta yang tidak berhasil memancing. Lumayanlah dikasih 3 ekor, buat lauk makan malam ....



20 comments:

  1. Wah..mengasyikan sekali mancingnya yah..
    Kalo saya paling suka mancing dapetin ikan lele...soalnya nariknya asyik tuh...
    Met happy yah..

    ReplyDelete
  2. mancing di kolam ga' enak mas.
    sama aja mancing di akuarium
    kapan nih kita mancing ke laut bareng!!!

    ReplyDelete
  3. wah lumayan lah mas dikasi tiga biji..
    hehe. kadang mancing seru kadang ga..
    hehe.

    ReplyDelete
  4. Untung deh dibagi panitia ya hihihi, kapok gak memancing, sayang kan kalo kapok pancingnya baru pula ;))

    ReplyDelete
  5. yang sabar yah mas..katanya ahli mancing..mancing itu bagusnya pas mendung..soalnya ikan jadi ga bisa ngelliat manusianya..kecuali yg udah jago mancing tentunya..hehehe

    ReplyDelete
  6. @ Yopan Prihadi : Hobby mancing juga ya mas...

    @ budi : Ilmunya belum nyampe mas kalo buat mancing di laut...

    @ robee : Ga serunya ya spt kemaren itu, satu ekorpun ga ada yang nyangkut ...

    @ rumah lina : Belum kapok lah mbak, kasihan pancingnya, baru dipake sekali masa langsung mau dipajang...

    @ Septian : Oooo gitu... ada triknya juga ternyata ya...

    ReplyDelete
  7. mancing itu bakat dan luck :D klo mang gak peruntungan, biar tiap hari mancing ya dapat juga paling 1 - 2 aja =))
    ganti yang laen aja broth, berburu mungkin bisa tuh hihihi

    ReplyDelete
  8. Memancing memiliki keasyikan tersendiri bila kita menikmatinya.Di tempat saya di Sibolga kita dapat memancing di Laut atau juga di Kolam Pacing Aswan di Pinang Sori.

    ReplyDelete
  9. Hahahaha...butuh kesabaran juga yaah pasti klo memi yang mancing langsung gak betah tuh panas2an hihihihihi.... :)]

    ReplyDelete
  10. Good evening....walking here...

    ReplyDelete
  11. paling sedap..ikan hasil pancingan dibakar..abis tuh kasih sambel kecap atawa trasi.. Nasi hangat2 kuku, tambain sayur-sayuran segar/lalapan...abis tuhh dq mo pulang mang..ngencess sendiri niyyy

    ReplyDelete
  12. @ cumie : Satu-satu dah bro, sekarang mancing dulu.... nanti kalo udah puas baru berburu deh...

    @ Zulfahri : Kapan-kapan maen ke sana deh bro... Katanya Sibolga tempat yang bagus..

    @ memi : Hihi... tapi ga ada larangan ko kalo ce mo mancing juga...

    @ Marizylle : Thanks for visiting my blog...

    @ Nyante Aza Lae : Nyam.. nyam.. nyam...

    ReplyDelete
  13. wah kalo saya dari dulu seneng mancing, tapi g pernah dapet he..he..

    ReplyDelete
  14. ikutan nimbrung bos, mancing? apalagi di alam bebas mmm...,beberapa waktu lalu saya juga bertualang ke gunung, asyik tuh ... apalagi sebelumnya saya antipati makan ikan laut, ee pas di gunung ada acara bakar2 ikan. Ternyata enak juga tuh makan cumi bakar,...

    ReplyDelete
  15. @ Seno : Ternyata hobi mancing juga ya fren...

    @ tiobudi : Lebih enak kali mendaki gunung,.. saya sih belum pernah.. dingin-dingin makan yang dibakar ..weh nyam nyam..

    ReplyDelete
  16. jadi pengenmancing lagi nihh..seumur-umur mancing baru 2kali.

    ReplyDelete
  17. kalau mau asyik mancing di laut tuh
    bisa atau nggak bsia
    pengalaman atau gak punya pengalaman
    hasilnya tetep mantaB

    baru beberapa menit udah dapet banyak ikan
    langsung dimasak
    wah seger banget deh

    [aku sampai nelen ludah nih]

    yuk mancing yuk! ;;)

    ReplyDelete
  18. dapat banyak gak mas? gak enak mancing di empang, mending di sungai

    ReplyDelete
  19. memancing memang butuh kesabaran. melatih kesabaran kita.

    ReplyDelete
  20. @ atca : Kalo aq sih waktu kecil pernah, tapi yang namanya benerang mancing di kolam ya baru kemaren itu..

    @ eshape waskita : Oo gitu ya... kapan-kapan ajak dong...

    @ thevemo : Dimana aja asal dapet banyak pasti enak kok...

    @ FATAMORGANA : Tul betul ..

    ReplyDelete

Detik News