Tuesday, 19 July 2011

Solusi Ipod Tiba Tiba Mati Total

Apple iPod touch 8 GB (4th Generation) NEWEST MODEL 
Pernah mengalami kejadian Ipod Touch yang mati total secara mendadak. Padadhal sebelumnya sama sekali tidak dipergunakan, sedang diletakkan, atau pada saat digunakan sebelumnya tidak ada masalah baik untuk main game ataupun mendengarkan musik. Saat diletakkan lalu tiba-tiba mati sendiri. 

Kondisi baterai masih full. Tombol Power ditekan tetap tidak ada respon apa-apa (tidak menyala), ditekan tombol HOME juga tidak menyala. Dicharge ke listrik tidak ada tanda2 kehidupan sedang dicharge, demikian juga dihubungkan ke PC tidak terdeteksi oleh PC maupun ITunes. 


Pasti anda yang pertama kali mengalami ini akan sangat panik sekali. Apalagi kalau Ipod Touch nya baru beberapa bulan beli. Begitupun dengan saya....hehehe..

Setelah browsing, maka ketemu juga cara mengobatinya :
  1. Tekan tombol POWER dan tombol HOME secara bersamaan (sekitar 30 detik) hingga di layar Ipod Touch muncul logo Apple.
  2. Setelah muncul logo Apple, lepas kedua tombol tersebut.
  3. Biarkan sampai logo Apple tersebut hilang dan layar kembali mati.
  4. Hidupkan kembali dengan menekan tombol POWER.
  5. Pasti normal kembali
Mudah-mudahan bermanfaat....

102 comments:

  1. Dicoba tetap ngga bisa nyala bro ipod touch gue, ada saran lagi ngga?

    ReplyDelete
  2. maksih bro solusinya.... sy juga deg-degan abis tiba2 mati sendiri. tx infony

    ReplyDelete
  3. Sory bro, lagi jarang update nih.. Gimana sekarang ? Udah okay kan...

    ReplyDelete
  4. punya gue ipod nano 6th gen, mati total. klo di bawa ke APS kira2 kena berapa duit ya?? mohon infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah...lama banget ya baru gw bales komentarnya. Sory sory banget.. kalo tentang biaya sih saya ga begitu tau...

      Delete
  5. punya ane itouch 3rd gen cuman kluar logo apple sama gambar loading tp ga bs masuk layar home.. gmn tuh gan? tlg solusinya.. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gan ? udah dicoba sesuai yang ada dipostingan itu ?

      Delete
  6. haduuh tdi panik beratt..
    begitu plg lgs browsing nemu ini dahh..
    untung ajh bisa lgi...thaankkksss bgt yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, senang juga kalo postingan gw bisa bermanfaat..

      Delete
  7. ALHAMDULILLAHIROBIL ALAMIN, ini baru aja nunggu 10menit lagi ke mall benerin nih Iphone. iseng2 baca artikel ini ehhh dicoba BISA IDUP IPHONE GUEEEEE....

    thx berat infonyaa :D

    gw doain smg lu sukses yaa amien eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... makasih doanya.
      Syukurlah kalo berguna artikelnya..hehe

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah,,,
    thanks y gan,,,
    bermanfaat bgt,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah juga bisa bantu sesama rekan blogger.. Thanks sudah mampir.

      Delete
  10. It works!!!! Man thanks a lot. Semalam udah desperate bgt, was thinking to purchase the new one till i found this blog!!

    Bunch of Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh gan, untung ga jadi beli baru hehe...

      Delete
  11. wah makasih banget bro. artikel ini nolong banget!! kira kira kenapa ya kok bisa gini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ditanya kenapa sih saya juga ga tau bro... Itu juga waktu kejadian sempat panik. Trus saya juga brwosing2 website luar dan ketemu caranya, makanya posting di blog ini...

      Delete
  12. Thanks berat gan. Saya pengguna iPod touch 4gen (32gb).. Td sore jam6 ketinggalan dimobil.. Terakhir batre sisa 10%.. Jam 8 br sadar, baru ambil... ternyata mati total.. Lalu kirain batre abis total.. nah colok ke usb (mobil jazz) ga nyala2 (biasanya lgsg nyala)... kata pacar mungkin ga mau play krn batre abis total x.. ya uda tp, sampe dirumah, charge sekitar 1 jam koq ga nyala2.. akhirnya mikir "jangan2 td wifi nyala n jail breaknya nyala jd ke blokir n mati total".. mati deh, uda mikir engga2,, akhirnya buru2 cari info ttg iPod mati total.. ketemu blog ini.. coba sesuai instruksi.. pas lg loading lumayan lama uda mikir "jangan2 ke restart ulang lg, mati deh jail break ulang".. akhinya sekitar 5menit iPod nyala.. Ga bermasalah n jail break aman...^^ Thanks you very much

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sih deh...
      Senang bisa bantu rekan2 yang kebetulan mengalami "nasib" yang sama seperti saya waktu itu. Sukses ya bro ...

      Delete
  13. thanks gan, bermanfaat banget neh :)

    ReplyDelete
  14. Thanks bro infonya, akhirnya ipod touch 4 gw bisa nyala lagi berkat petunjuk bro Wiran.

    ReplyDelete
  15. udah coba cara ini kok tetap gak bisa ya ?
    emang sih ipod touch ane udah lampu LCD gak nyala pas jatuh dulu tpi masih working fine kok, cuman emang rada sama baterai nya sering cepet abis, apa ada pengaruhnya ya ??

    ReplyDelete
  16. thanks banget bro infonya ! , agak panik sih gara2 lcd ipod gue longgar, gatel aja pengen nyabut hahaha untung ada blok ente,thanks!

    ReplyDelete
  17. thx bgt gan info ny bermanfaat bgt.. smpet panik pas tba" mati tp cba pke cara ini nyala lg.. thx..

    ReplyDelete
  18. gan, makasih ya infonya.. ane syok tiba2 ini ipod touch mati sendiri. padahal ane lagi asik baca komik. langsung browsing deh.. mana qouta ane bakal abis beberapa menit lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah kalo sudah normal lagi..

      Delete
  19. Kok udh dicoba tetep gabisa ya? Harus berapa lama seperti itu? Udh coba setelah ±10-30 detik ttp gabisa, power dulu atau home dulu yg diteken? Atau langsung diteken dua-duanya? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari enak megangnya sih home dulu langsung tombol power. Sebenarnya sih kalo bisa 2-2 nya sekaligus..

      Delete
  20. kalo punya ane masalahnya, nyolok ke pc nyala gan, pas dicabut tiba2 mati...begitu terus kejadiannya...solusinya gmna ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyala maksudnya gimana bro ? Baterenya udah full blom ?

      Delete
  21. wuih berhasil, untung belom keburu gw jual ini ipod...haha...thank you mas bro..

    ReplyDelete
  22. wow, ternyata begitu toh
    tiwas panik tadi :D

    ReplyDelete
  23. yahhhh gimn nih???
    kok ipod nano ane yg 6gen gbisa nyala juga ya???
    padahal udh ikutin semua caranya... plis rep donggggg

    ReplyDelete
  24. ipod gen 4 saya tiba tiba mati ,trus udah coba cara diatas tapi gabisa :( please help

    ReplyDelete
  25. Terima kasih yah, sempet panik and browsing ipod baru, untung ketemu blog ini, senengya ipodku nyala lagiiii :))))

    ReplyDelete
  26. gan, kalo ane mati totalnya pas lagi upgrade OS trs ke putus.. sampe sekarang ga nyala2.. gimana solusinya ya gan? thanks gan.

    ReplyDelete
  27. Punya gw ipod touch 4 mati total masuk mesin cuci skrg lg direndam beras masih bisa kemungkinan hidup g ya belum brani charge

    ReplyDelete
  28. Wah, terimakasih, ya.. Punya gw iPod nano 7th tiba-tiba mati! Sekarang sudah bisa lagi :)

    ReplyDelete
  29. Wah bermanfaat banget!! Makasih yaaa :D

    ReplyDelete
  30. punya gw ip4s udh ikutin cara" diatas kok blom bisa juga ya ? please reply lagi panik banget nih

    ReplyDelete
  31. Novia Dwinatientri Desandy19 July 2014 at 17:40

    Thanks banget yah whoever you are. Pas ipod gue mati gue juga berasa mau mati. Thanks bet sekali lagi

    ReplyDelete
  32. makasih bgt, infonya berguna bgtt!

    ReplyDelete
  33. Thank you so muchoooos. Udah panik banget tiba2 mati total takut bakalan di service bayar mahal. Thank you yaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalao ada yang bisa cara gratis, knp harus bawa ke service center, ya kan mas hehe

      Delete
  34. thanks ya infonya

    ReplyDelete
  35. kalo bole tau itu gara" apa ya bisa mendadak mati?

    ReplyDelete
  36. Mas..kq punya saya tetep ga mau yaa??? Ampe dcoba 1mnit gtu ditekannya..tapi ga mau nyala juga...ada cara laen ga mas???

    ReplyDelete
  37. Gan makasih banget yaa infonya. Sumpah beberapa menit yg lalu gue panik bgt T_T semoga kebaikan agan dibales sama Yang Maha Kuasa hehehe

    ReplyDelete
  38. gmana klo yang mati total gara lama gak di cas brow,punya ku ipod acer mohon infonya?thanks.

    ReplyDelete
  39. Terima kasih banyak mas Wiraaa. Ipod aku bisa nyalaaaa lagiii ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga mas. Syukurlah kalo bisa nyala lagi..

      Delete
  40. Wuhuuuuu thx bgt ini infonya. Ipod ku nyala lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah... Senang bisa membantu..

      Delete
  41. Terimakasih sekali ...blognya sgt bermanfaat sekali. Baru saja iPod touch mati total..saya tekan/pencet home tetap mati, begitupun juga power. akhirnya saya coba searching cara mengatasi keadaan ipod yg mati total . Dan skrng ipod pun working well. thanks ya mas.

    ReplyDelete
  42. SUBHANALLAH THANKS BERAT MOGA2 BANYAK PAHALA LU

    ReplyDelete
  43. trims bro infonya. sangat bermanfaat. muach

    ReplyDelete
  44. Thaaanks hampir aja dibawa ke tempat servis 😰

    ReplyDelete
  45. Genadi Nainggolan21 May 2015 at 20:53

    Thx gan, bermanfaat bgt infonya tapi penyebab ipod mati mendadak apa ya?

    ReplyDelete
  46. Thxxxx rhxxxxxxx bangettt bangetttt makasihhh makasihhh baru 2 minggu langsung matitttt .....

    ReplyDelete
  47. TERIMAKASIH BANYAAAK
    Tapi kalo boleh tau alesannya kenapa ya kok bisa tiba2 mati gitu

    ReplyDelete
  48. Ipod nano gen 6 sy msh belum hidup,,kira2 knp ya?

    ReplyDelete
  49. Gan ipod sy bermasalah jg tiba2 mati total, sy mau coba solusi yg pencet lock sm home button bersamaan, nah tapi kalo home button sy udah rusak gmana gan slama ini sy pke assitivetouch, mohon infonya tks

    ReplyDelete
  50. Gan ipod sy bermasalah jg tiba2 mati total, sy mau coba solusi yg pencet lock sm home button bersamaan, nah tapi kalo home button sy udah rusak gmana gan slama ini sy pke assitivetouch, mohon infonya tks

    ReplyDelete
  51. Makasihhh yaa siiapapun inii duh baik banget semoga diberi kelancara terus yaa aamiin. Btw ini grgr kenapa ya

    ReplyDelete
  52. Ya Allah makasih makasih makasihhhh:))))) Alhamdulillah

    ReplyDelete
  53. Bro, thankyou banget atas bantuan nya. Awalnya udah panik banget udah ada feeling ga enk data2 bakal ilang, trs ktmu blog lu, gua bersyukur banget bs ktemu blog lu. Hehehe. Sukses terus ya bro gua doain lu dalam sgala hal. 1 blog lu ini membantu banyak orang :)

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. Maksihhhhh bgt wkwk udah degdegan. Pagipagi untung gerce broo

    ReplyDelete
  56. makasiiih bangeeeet infonya , udah gugup setengah mati dikirain rusak

    ReplyDelete
  57. terimakasih banyaakkk!!!!! berguna bangeett infonya

    ReplyDelete
  58. Alhamdulillah... makasih bung.. berguna bgt info nya.... hampir aja mw d bw k aplestore nya....

    ReplyDelete
  59. thanks banget gan! udah panic kirain rusak ternyata bisa lagi thanks banget yaa!

    ReplyDelete
  60. Kalau home button nya rusak gimana yaa??

    ReplyDelete
  61. Klo layar lcd nya tiba-tiba bergaris?

    ReplyDelete
  62. home button nya rusak terus gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah bisa belum? caranya gimana ya ? punya saya baru saja mati dan home buttonnya juga rusak :(

      Delete
    2. sudah bisa belum? caranya gimana ya ? punya saya baru saja mati dan home buttonnya juga rusak :(

      Delete
  63. Makasih bgt tipsnya. Udh nyala lagi. Makasih sekaliiiiii

    ReplyDelete
  64. Thanks bro, ipod touch 6th gua kejadian tiba tiba mati total, untungnya nemu blog ini. Ternyata penyakit IOS ini udah dari 2011 yah. Ckckckckck

    ReplyDelete
  65. Makin byk rejeki dan berkah na bwt yg bwt tips ini.. Bnr2 bermanfaat utk sjuta umat....
    Ane aj dah hampir cemas ini... Mn penting lagee...
    Pokoknyaa thx very much... ������

    ReplyDelete
  66. tetep gak nyala mas... ada cara lain?

    ReplyDelete
  67. home button saya rusak jadi gabisa restar gimana yah solusinya

    ReplyDelete
  68. Wah parah bermanfaat sekali udah panik gua makasihh

    ReplyDelete
  69. thanks, sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  70. Kalo lampu display mati, music di ipod 6 saya ikutan mati kenapa ya gan? / pada saat music nyala aku klik tombol matiin display kok musicnya ikutan mati juga, harusnya kan music jalan terus, itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  71. Thank u ya brooo.... Thank u bangeeeeettttt

    ReplyDelete

Detik News