Thursday, 13 November 2008

Laporan Kunjungan ke Pameran Indocomtech 2008

Hehe, sudah seperti pejabat aja, pake laporan kunjungan.

Karena kemaren banyak pekerjaan, jadi baru bisa ke pameran Indo Comtech 2008 pukul 19.30 malam.
Kesan pertama yang muncul di benak saya adalah : Pameran kali ini kok sepi dibanding pameran-pameran sebelumnya...
Apakah karena ini adalah hari pertama dan sudah malam hari ? Satu lagi, kok SPG nya nggak seperti pameran-pameran sebelumnya ... (yang keren cuma sedikit ... hehe naluri laki-laki dewasa sedang bekerja ..)

Di Hall A maupun B didominasi dengan stand penjualan laptop dari berbagai merek. Ada juga stand Digital Camera, Printer, OverHead dan lain-lain. Yang paling seru pastinya stand dipinggir kiri atau kanan, seperti kalau sedang jalan-jalan ke Mangga Dua atau Harco Mas. Tapi malam kemaren pun belum begitu ramai. Biasanya kalo sudah hari terakhir pasti rame sehingga mau jalan majupun sudah sangat susah sekali.


Saya sudah coba ubek-ubek untuk menemukan FlashDisk yang katanya 2 Gb cuma Rp.25.000, tapi gak nemu. Padahal menurut informasi cuma berlaku hari Rabu, Kamis dan Jum’at aja. Karena memang tidak ada rencana membeli sesuatu, ya hanya melihat-lihat saja akhirnya.

Mengenai harga, jangan ditanya deh. Pasti lebih mahal dari sebelumya. Hitungan kurs yang dipergunakan berkisar di angka Rp.11.500. Bayangin aja...
Mungkin ada rekan yang ingat waktu pertama kali netbook Acer One keluar, harganya 4 juta kurang sedikit. Kemaren saya tanya berkisar di angka 5,75 juta. Memang variannya sedikit beda, kapasitas hardisknya sudah 120 Gb dan Windows ori sih .... Tapi tetap saja sudah jauh lebih mahal..

Ketika melewati stand Epson, sempat teringat kalo tinta printer Epson C90 dirumah sudah hampir habis. Kebetulan ada penawaran khusus, kalo beli 1 set (4 warna) discount 50%. Harga satuannya Rp.105.000, beli satu set cuma Rp. 210.000. Hanya saja gak boleh misalnya kalo mau beli ke-4nyasatu warna. Kalo begitu akan dikenakan harga normal, tapi masih ada diskonnya. Kalo beli 2 buah diskon 20%.
Hehe.. karena memang cuma bawa uang pas-pasan, akhirnya tinta epsonnya beli 1 set aja. Inginnya sih beli 2 atau 3 gitu... kan lumaya kalo dijual lagi hehehe...

Gak terasa tau-tau sudah ada pengumuman bahwa pameran sebentar lagi ditutup. Padahal belum sempat keliling semua dan juga belum sempat melihat pameran Game Shownya..
Mudah-mudahan sebelum hari minggu masih ada waktu buat berkunjung lagi.

Tadi di awal kan saya bilang, kok SPGnya yang keren cuma sedikit ... (maaf ya yang bergender perempuan..). Jadi males nanya-nanya. Ketika berjalan ke pintu keluar, sempat mampir dulu ke standnya Smart Telecom, yang menawarkan solusi berinternet dengan wireless internet broadband melalui jaringan EVDO. Pendatang baru menemani saudara tuanya TelkomFlash, IndosatM2 dan Indosat Broadband. Tapi yang mau saya bahas di sini bukan produknya, tapi SPGnya (walah ...). Kebetulan SPG nya ramah, baik hati, cerdas, menguasai produk dan manis. Udah deh langsung mode bloonnya di ON. Pura-pura gak tau apa-apa, nanya ini itu. Minta dijelasain lagi... dst.. dst.

Ee... belum “puas bertanya” ternyata sama bos nya sudah dipanggil karena sudah harus bubar tutup stand......


Load disqus comments

26 comments