Friday, 23 October 2009

Vista Banyak Dicerca, Windows 7 Tuai Pujian

Microsoft enggan menyandingkan Windows 7 dengan Windows Vista. Kedua produk tersebut dikatakan lahir dari asal usul yang berbeda, dan hasil yang dicapai pun tak sama. Vista sering dikeluhkan pengguna, sedangkan Windows 7 banyak menuai pujian.

Demikian dikatakan Chief Operation Officer Microsoft Indonesia Faycal Bouchlaghem ketika peluncuran Windows 7 dan Windows Phone di Indonesia.



Menurutnya, Windows 7 bukanlah sistem operasi hasil upgrade jor-joran dari Vista. Namun, Windows 7 hadir sebagai era baru dalam sebuah lini produk sistem operasi besutan Microsoft.

Penilaian dari user maupun kritikus itu, lanjut Faycal, cukup membedakan kualitas yang diberikan kedua produk tersebut. "Jika dilihat dari banyak artikel di internet, sulit rasanya mencari penilaian negatif untuk Windows 7, tapi ketika Anda mencari penilaian negatif soal Vista itu akan banyak sekali ditemukan," tuturnya.

"Itu sudah jelas mewakili perbedaannya," tukasnya.

Memang, Windows 7 saat ini sedang menikmati popularitasnya. Bahkan di Inggris, penjualan dari OS ini mengalahkan penjualan buku si bocah penyihir Harry Potter.

Sementara di Indonesia, meski cukup menuai pujian, namun harga yang dibanderol Windows 7 lebih mahal dari produk OS Microsoft sebelumnya -- XP dan Vista -- yakni dipatok di harga Rp 900 ribu hingga Rp 3,5 juta.

Sumber : Detik Dot Com

1 comment:

  1. pengen nyobain.. tapi kayanya komputer saya masih kuat cuma buat xp saja :)

    ReplyDelete

Detik News