Saturday, 6 December 2008

Alexa Ranking

Banyak kita temui tulisan-tulisan mengenai "Cara meningkatkan Alexa Ranking", atau "Tips Menaikkan Ranking Alexa" dan tulisan-tulisan senada lainnya.

Di sini saya tidak akan membahas itu, tapi cuma ingin berbagi saja,.. lah kok...?

Iya betul, karena blog ini sudah mencapai Alexa pada ranking 360.000 an, padahal blog ini masih sederhana dan belum seberapa umurnya. Kalo di blog ini, saya perhatikan updatenya adalah pada hari Rabu dan minggu.., tapi akhir-akhir ini jadi tidak terjadwal (berubah-ubah).


Mengapa saya merasa bangga..?
Banyak blogger ataupun webmaster yang berupaya sekuat tenaga menaikkan rank alexa dengan berbagai cara, baik cara jadul, cara normal ataupun dengan trik-trik yang saya juga ga tau resepnya... Alasan mereka ya jelas, katanya dengan ranking alexa yang tinggi, maka kesempatan untuk berbisnis online akan semakin besar (tentunya diimbangi dengan PageRank yang tinggi juga).

Sedangkan saya hanya melakukan yang standar saja yaitu :

  • Pasang Alexa Toolbar dan Jadikan Alamat Blog sebagai Default Homepage

  • Pasang Widget Alexa di Blog/Website

  • Dan mungkin ini yang ketiga yaitu membuat dan posting tulisan tentang Alexa

  • Blogwalking


Dan untuk blog waklking pun saya ga bisa rutin, karena kesibukan pekerjaan. Di sinilah peran rekan-rekan / kawan-kawan yang sudah rela selalu rajin mengunjungi blo g ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan dengan saling kunjung, persaudaraan kita akan semakin erat. Amin.

22 comments:

  1. Hahaha.. bisa aja mas.
    udah 360an masih ditambah posting bakal jadi maknyus y?
    hehe..

    ReplyDelete
  2. pagi mas...infonya menarik nihh
    secara aku lagi belajar pengen tau tentang pagerangk ini..
    kebetulan banget...
    tapi kok masih blm ngerti juga ya.

    ReplyDelete
  3. wekekekek..alexa emang yg paling baek tuh..dari pada google page rank..huh

    ReplyDelete
  4. spakat deh dg bro septian..
    klo mbak alexa lumayan baek, cakep lagi..klo om PR..parahhh

    ReplyDelete
  5. bener sekali. alexa saya juga membaik neh

    ReplyDelete
  6. Terima kasih tipsnya Mas Wira

    ReplyDelete
  7. makin mantaps aja rank alexa nya mas

    ReplyDelete
  8. top dah, kalo saya lg malas2an posting nih (lg2 kerjaan numpuk)btw itu kan yang bikin dpt alexa & PR lbh baek 'tul kan?? =))

    ReplyDelete
  9. Trip dan trik yang menarik.
    Bagi terus ya ilmunya.

    ReplyDelete
  10. o gitu tho. setahuku Alexa itu pacarnya Miky, para tokoh di cerber saya.

    ReplyDelete
  11. I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I dont know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    Julissa

    www.hairweavingbasics.com

    ReplyDelete
  12. @ robee : Ya namanya usaha mas... hehe

    @ Atca : Katanya sih walopun ga ngerti yang penting dijalananin aja tuh..

    @ septian : Mudah-mudahan semuanya pada baek ya.. Amiin

    @ Nyante Aza Lae : Pernah disakiti hati nich sama om Gugel ... hehe

    @ malapu : Nahm betul khan...

    @ Seno : Sama-sama bro..

    ReplyDelete
  13. jadi lebih tau mengenai si alexa... thanks!

    ReplyDelete
  14. Aku cuma pasang widget aja,bro. ngga perlu toolbar dll jg ok kok

    ReplyDelete
  15. di kios info saya dr 18 juta, hanya pasang widget nggak ampe sebulan jadi 377rbuan juga. Nggak pasang yang laen-laen bozz

    ReplyDelete
  16. Maaf baru bisa datang lagi nih, habis terdelete blognya, jadi semua link hilang. Baru nemu lagi link kesini.

    Tks ya tipsnya. Kalau tips yang pertama, "Pasang Alexa Toolbar dan Jadikan Alamat Blog sebagai Default Homepage" gimana caranya?

    Saya baru coba pasang widget dan blogwalking.

    Sekalian saya add linknya. Link back ya mas.

    ReplyDelete
  17. Hmmm..perlu banyak info lagi tentang alexa rank nii..masih bingung2 dikit. ada yang mau bagi2 info? :-/

    ReplyDelete
  18. btw, sekarang alexa-nya nambahin nilainya dibanding waktu postingan ini dimuat, jadi tambah mantap saja mas,..:D

    ReplyDelete
  19. @ SariRAPET Kan sama-sama belajar ..

    @ BloGendeng : Kalo blognya BloGendeng kan emang rame pengunjung, so pastilah rankingnya melejit... Salut Bro ..

    @ Kios Info : Sip boz, postingannya bikin orang betah mampir...

    @ Erik : Dimaapin deh .. hehe

    @ DeeA : Googling aja, banyak tuh info yg bakal didapet..

    @ tiobudi : Ma kasih mas..., mudah-mudahan akan bertambah naik.. (ngarep)

    ReplyDelete
  20. wah alexa nya ,mau dibuat jadi 1 ya boss...
    :D

    ReplyDelete
  21. mantep bos..! target alexanya 10 ajah bos jangan kecil2 ya...!hehe

    ReplyDelete

Detik News