Monday, 20 October 2008

Astro Berhenti Siaran

Tadi pagi sekitar 7:30 pagi ketika baru saja sampai parkiran kantor, saya mendapat sms dari "IMPORTANT". Nomor pengirimnya ga muncul, yang ada nama pengirim yang sudah disetting, yaitu "IMPORTANT".
Karena merasa aneh, karena merasa ga pernah menyimpan nomor tersebut, langsung saja saya buka. Ternyata dari Astro.

Isi smsnya seperti ini :
Maaf siaran Astro terhenti s/d pemberitahuan lbh lanjut. Anda yg tlh bayar dimuka akan kami hubungi utk proses refund. Info : www.directvisiontv.com, 021-25527876


Karena khawatir ini adalah sms dari orang iseng, segera saya telpon ke rumah, dan ternyata info tersebut memang benar.
Tampilan di TV hampir sama dengan isi sms. Ini foto tampilan di TV




Walah, gawat nih, sebab bulan Juli lalu saya salah bayar. Seharusnya Rp.150.000, tapi saya bayar "nol" nya kelebihan 1 digit, jadi Rp.1.500.000. Itupun ketahuannya ketika tagihan bulan berikutnya datang. (Pantesan waktu itu serasa uang berkurang banyak ntah kemana, tapi sampai datangnya tagihan Astro tetap gak ngeh). Bulan Agustus sih sudah telpon ke CSnya minta dikembalikan, memang waktu itu katanya bisa, tinggal buat surat pernyataan dan fotocopy KTP. Tapi trus saya pikir, daripada dibalikin ya sudahlah dibiarin aja, jadi ga repot-repot bayar tiap bulan.

Sekarang malah jadi sperti ini. Tau gitu waktu itu langsung minta refund. Besok atau lusa mau cepat-cepat telpon ke CSnya. Kalo ga balik bisa berabe, bukan lumayan lagi masih tersisa sekitar Rp.900.000 an....

Tadi siang coba akses ke situs yang ini dan yang satunya ini, semua sudah di-redirect ke www.directvisiontv.com yang tampilannya cuma pesan "terima kasih udah gak bisa siaran lagi, ntar gue telpon buat balikin duit elo"... duasarrrr Astro



4 comments:

  1. wah... uangnya harus cepat2 diambil tuh mas... sayang banget tuh..

    ReplyDelete
  2. iya ... makanya bukan lmayan lagi segitu mah.. :-o

    ReplyDelete
  3. ya saya juga di Malaysia mendengar berita ini di Televisyen. Berita itu menyatakan bahawa partner Astro di Indonesia tidak membayar kepada Pihak Astro..saya juga gak tau kebenaranyer...

    ReplyDelete
  4. Benar, menurut info yang saya baca dari detik.com bahwa Astro All Asia Networks Plc belum menerima pembayaran dari PT Direct Vision sebagai operator Astro di Indonesia

    ReplyDelete

Detik News