Tuesday, 8 February 2011

LG Optimus Pad Benamkan 'Sarang Madu' dan Dual Core

Red Rubberized Snap on Hard Protective Cover Case for LG Optimus S LS670 + Mi... LG telah secara resmi mengungkap tablet PC jagoannya yang diberi nama Optimus Pad. Produk yang memiliki lebar layar 8,9 inch ini pun dipastikan bakal mengusung sistem operasi Android 'sarang madu'.

OS yang dimaksud tentu saja Android versi terbaru 3.0 yang memiliki sebutan Honeycomb (sarang madu) dan memang khusus dikembangkan untuk perangkat tablet PC. Bahkan konon, Android 3.0 tak akan tersedia untuk segmen smartphone.

Optimus Pad sendiri rencananya akan dipamerkan secara resmi ke publik pada ajang pesta ponsel dunia, Mobile World Congress 2011 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, 14 Februari mendatang.
Lantaran kedatangannya terbilang telat tentu Optimus Pad harus menawarkan sesuatu yang berbeda agar bisa bersaing di pasaran. Nah, salah satu kelebihan yang ditawarkannya adalah dibenamkannya prosesor Nvidia dual core Tegra 2.

Lantaran mengusung prosesor 'dua inti' sebagai 'otaknya' tentu dapur pacu Optimus Pad diharapkan bakal lebih berlari lebih kencang ketimbang para pesaingnya. Maklum saja, tablet PC yang saat ini sudah beredar rata-rata masih menggunakan prosesor 'satu inti'.

1 comment:

Detik News