Thursday, 10 September 2009

New ! Nokia E72, Akhirnya Hadir di Indonesia

Setelah peluncuran pendahulunya yakni Nokia E71, sekitar 1,3 tahun lalu, akhirnya generasi terbaru dari Nokia E series sambangi pasar Indonesia. Ya, Nokia E72 seakan menjawab 'dahaga' para fans QWERTY Nokia di pasar Indonesia akan evolusi dari Nokia E71.


Tangkas, tipis dan cerdas merupakan tiga kata yang mampu menggambarkan Nokia E72, yang diluncurkan pada Rabu (9/9/2009) malam di Plaza Indonesia, Jakarta. Ponsel ini disebut sebagai perangkat ideal bagi orang yang tetap ingin produktif, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya.

Yang menarik dari ponsel ini adalah, untuk pertamakalinya pengguna Nokia E72 dapat menciptakan account IM (Instant Messaging) OVI dari Nokia, langsung di layar utama. "Pengguna hanya cukup memasukan username dan password untuk terkoneksi ke layanan IM favorit mereka, seperti: Yahoo! Messenger, Google Talk, Ovi, Facebook dan masih banyak lagi," ujar Trisnawan Tjipto, Product Manager Nokia Indonesia seraya mendemokan fitur tersebut kepada detikINET.

Fitur IM baru ini disediakan untuk rangkaian solusi email bergerak, sekaligus juga penyedia email seperti Mail for Exchange dan IBM Lotus Notes Traveler. Peningkatan performa termasuk kecepatan internet akan dirasakan pengguna Nokia E72.

Fasilitas lain adalah penambahan kecepatan internet dan downlink speed, seperti pada A-GPS serta kompas digital yang telah terintegrasi.

Yang tak kalah seru, Nokia E72 hadir dengan versi Quickoffice baru yang memungkinkan kompatibilitas dengan Microsoft Office 2007. Selain itu pengguna dapat menikmati percakapan yang lebih jelas dengan fitur active noise cancellation dan juga lampu senter yang dapat diaktifkan dengan hanya satu tombol.

Saat ditanya detikINET masalah harga, pihak Nokia belum menyebut secara pasti berapa harga yang harus dibayar, untuk membawa pulang generasi terbaru dari ponsel E Series ini. Namun di Eropa Nokia membandrolnya seharga 350 Euro (sekitar Rp 5 juta).

Copast from http://www.detikinet.com

No comments:

Post a Comment

Detik News