Sunday, 14 June 2009

BlackBerry Murah di ICS 2009

Kemaren hari Sabtu tanggal 13 Juni 2009, sudah menyempatkan diri untuk melihat Pameran Akbar Teknologi Komputer & Seluler di Jakarta Convention Center. Sudah bisa diduga pengunjungnya sangat banyak sehingga sulit mencari tempat parkir, sehingga dari tempat kerja sengaja naik taxi. Tidak jauh sih, cuma keluar biaya Rp.15.000 buat bayar taxi, dari pada muter-muter ga ketemu tempat parkiran.

Tiket masuk terbilang "biasa", yaitu Rp.5.000 per orang.
Mungkin karena melihat antrian panjang untuk membeli tiket, maka ketika memasuki pintu gerbang JCC sudah banyak calo tiket yang menawarkan seharga Rp.6.000. Tapi seperti biasa, bukannya saya tidak mau menolong mereka dengan membeli tiket dari mereka, tapi saya hanya ingin melalui prosedur yang benar saja (sok ni yee)..


Tujuan ke pameran sih sebenarnya bukan ingin melihat komputer tapi Indonesia Cellular Show (ICS) nya. Seperti yang pernah saya tulis di sini, saya sedang mempertimbangkan membeli BlackBerry atau Nokia E71.

Sejak 3 hari lalu saya sudah coba kunjungi beberapa gerai Nokia, namun ternyata di semua tempat (ada sekitar 4 tempat) tersebut E71 sedang kosong, dan tidak tahu kapan datang barangnya. Ternyata di pameran pun sama. Mereka juga bilang stoknya sedang kosong. Ya sudah deh, pupus sudah harapan untuk langsung bisa memiliki E71, harus nunggu ga tau sampai kapan.

Akhirnya, melihat-lihat produk BlackBerry.
Dari ketiga provider (Telkomsel, Indosat dan XL), penawaran yang paling menarik menurut saya adalah dari XL. Selain kita tidak diharuskan berlangganan selama 12 bulan (unlock provider, jadi bebas menggunakan kartu apa saja), juga mendapat gratis BlackBerry Service 1 bulan dari XL, gratis kartu perdana (nomor cantik katanya), gratis free skin dan anti gores, serta gratis asuransi dari Expro selama 12 bulan.

Gratis yang terakhir ini adalah jaminan terhadap device BlackBerry karena terjatuh, terkena air, kecelakaan dan kehilangan.

Tapi kalau dilihat dari harga, Indosat bisa dibilang paling murah (untuk handheldnya). BlackBerry Bold Rp.6.600.000, Javelin Rp.5.400.000 bisa cicilan 0% untuk 6 bulan dan 12 bulan. Kalau di XL untuk harga cash & credit card adalah Rp.6.650.000, tapi kalau cicilan 6 bulan, harganya adalah Rp.1.250.000/bulan, jauh lebih mahal dari Indosat.

Sebenarnya Telkomsel juga menawarkan pilihan pembelian dengan bundel berlangganan BIS 6 bulan atau yang pembelian lepas (unlock).

Kalau yang belum sempat datang, buruan deh. Hari ini terakhir.
Rencananya siang ini mau ke sana lagi. Barangkali saja tiba-tiba ada yang obral harga karena hari penutupan... (mimpi kali yee)..

3 comments:

  1. wah hari ni jadwal saya dh penuh ni mas(hoho",,so sibuk,,hehe")..
    tp sy jga kurang tertrik dg bb,,

    ReplyDelete
  2. emmm BB yaa!!! sayang saya sudah punya...:D
    tapi bagus juga infonya, bagi yang mau beli BB...

    Babelland.com's Last post.....Penginapan Murah di Bali

    ReplyDelete
  3. @kir31 : wah ko bisa ga tertarik tuh..

    @Babelland.com : sharing dong infonya kalo udah punya. Akhirnya saya ga jadi beli..

    ReplyDelete

Detik News