Sunday, 9 November 2008

Tugas PR yang Terbengkalai

Sebenarnya tugas PR ini sudah diterima dari rekan Ifoell sejak tanggal 2 Nopember lalu, cuma karena kebetulan lagi banyak kerjaan, dan kemaren form komentarku error, sibuk ngotak-ngatik yang ga perlu, maka terpaksa masuk kotak "Task List" dulu dan baru bisa sekarang diposting.

Ketika melakukan blogwalking ke blognya rekan-rekan dan melihat beberapa rekan mengerjakan PR berantai ini, secara pribadi sih aku setuju-setuju aja dan merasa bahwa “kegiatan” seperti ini sangat baik sekali untuk meningkatkan "silaturahmi" antar sesama kita sebagai seorang blogger. Terlepas apakah si penerima PR merasa keberatan karena berbagai alasan, tapi memang bagus sih. Kita lihat sisi positifnya aja, setuju ?.

Dan aku sangat mendukung sekali dengan PR model gini, hanya saja kondisiku yang tidak mendukung sehingga terlambat mengumpulkan PR ini. Bung Ifoell, "Jangan dikasih nilai F ya.., yang penting kan dikerjakan & dikumpulkan..."

Langsung aja deh aku kerjakan PR yang sudah "kadaluarsa" ini hehe...

Ini nich soalnya :
In English :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Dalam Bahasa Indonesia :
1. Setiap Blogger wajib memuat peraturan ini
2. Setiap Bloger memulai dengan 10 fakta/kebiasan tentang dirinya
3. Blogger-blogger yang dibubuhi tanda perlu untuk menulis tentang diri mereka di blognya sendiri mengenai sepuluh fakta/kebiasaan mereka dan memuat peraturan ini. Pada akhir blog, kamu perlu memilih sepuluh orang untuk dibubuhi tanda dan daftar nama mereka
4. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mereka yg ditandai dan undang mereka untuk membaca blog kamu.

OK.. fren, saya kerjakan nich. Silahkan disimak, mudah-mudahan dapat nilai A+++ hehehe....


Sepuluh Fakta tentang WIRAN

1. Nama Lengkapku adalah Wirakusuma, Kelahiran Palembang (wong kito jugo), tapi ibuku ada darah Sunda (dari namanya mungkin pada nyangka orang sunda asli ya hehe..)

2. Dilahirkan puluhan tahun lalu (hehe..) dengan 5 saudaraku lainnya. Sampai SMA merasakan suka duka di sana, kemudian setelah itu merantau ke negeri orang dan akhirnya sekarang terdampar di pinggiran ibukota Jakarta.

3. Kegemaranku membaca sesuatu yang aku minati (ya udah jelas lah). Maksudku tidak semua buku, majalah, atau koran. Tetapi khusus hanya mengenai komputer, HP dan sedikit tentang programming.

4. Kenal internet sih udah lama banget. Waktu itu masih jamannya sambungan internet yang pake modem 14.4 Kbps (bandingin aja dengan yang sekarang udah 1 Mbps = Speedy atau yang 3.5G Broadband bisa sampe 3.6 Mbps).

5. Beberapa kali gagal berbisnis online. Jadi sekarang stop dulu (bukan kapok). Sebab lagi seneng ngeblog nich.. Terakhir ikutan adsense. Karena memang ga serius kali ya, jadi pendapatannya juga ga maksimal (ga sebanding pengeluaran dan pemasukan hehe...).

6. Status kepala rumah tangga, harus cari duit buat keluarga jadi sekarang kerja di salah satu perusahan swasta di Jakarta.

7. Gak suka sepak bola, tapi suka sekali maen badminton. Cuma sekarang sudah jarang-jarang maen lagi.

8. Kalo makanan, apa aja suka. Di keluarga sejak kecil sering dijuluki "tong sampah" sebab kalo makan di rumah atau direstoran, selalu bagian bersih-bersih piring sodara (ngabisin sisa makanan maksudnya).

9. Mungkin gak bakat jadi driver, sebab paliiing susah ngapalin jalan. Ga tau kenapa selalu salah jalan kalo mau ke rumah sodara…

10. Paling susah kalo lagi milih beli baju atau celana buat sendiri. Pokoknya bingung kalo mo milih model dan warnanya...

Akhirnya selesai juga nich PR. Aku kumpulkan ya....

Trus sesuai dengan amanat mbah yang menyebarkan PR ini, katanya harus dibagi-bagi ke 10 orang teman. Disini jadi dilema bagiku. Sebab kaya'nya ga panteslah buat blogger belia seperti aq (kalo usia dah ga belia lagi sih..) ngasih tugas ke blogger senior.., apalagi pembacanya masih blom banyak, dan kalo blogging ke rekan yang mengunjugi blog ini sepertinya udah pada nerima PR. Trus gimana tuh...

Walah karena ga lengkap ga bisa dapat A+++ ya ..? Udah nasibku kali...
Ntar diupdate deh... Pokoknya dikumpulkan dulu ya...



7 comments:

  1. Yang no 5 khususnya adsense ini mas yang menjanjikan nantinya kalau di seriusi, mas cosaaranda saya dalam blognya funponsel.com bisa meraih 10.visitor per hari..

    Yang penting tetap semangat mas, terima kasih dan salam kenal..

    ReplyDelete
  2. 1, 2, 6, 7 persis pisan euyy...ternyata....mamang ku jugo niyy? Tambah link dq dunk mamang! trims

    ReplyDelete
  3. @ Anton : Seep, nanti kalo lagi semangat lagi pasti diseriusin...

    @ Nyante Aza Lae : OK, gek aku tambah link nyo ye...

    ReplyDelete
  4. Wah selesai juga ya PR-nya.. Selamat..

    Nomor 7 dan 9 sama dengan saya.
    Ada darah sundanya juga ya...

    ReplyDelete
  5. saya juga punya ratusan PR yang menumpuk 8-}
    payah nih

    ReplyDelete
  6. hihihi..kena juga kang wiran ya, ane juga pernah dapet dulu :D

    ReplyDelete
  7. oh... Palembang juga. Badminton? aku juga suka banget tapi dah setahun g main. jadi dah pda kaku nih tangan. salam buat putrinya

    ReplyDelete

Detik News