Thursday, 18 September 2008

Internet Unlimited 3G Indosat Broadband

Setelah ditunda-tunda beberapa kali, akhirnya hari Selasa malam kemaren sempat juga mendaftar 3G Indosat Broadband (unlimited) di Mega Mall Bekasi. Sebenarnya sudah sejak lama mau daftar, tapi ga ada waktu.

Waktu itu dikatakan oleh cusomer servicenya katanya aktif 3 hari, tapi pagi ini dicoba ternyata sudah aktif dan memang kerasa sekali perbedaannya. Saya coba bandingkan dengan Indosat IM2 masih kalah cepat.

Ini screenshoot cek speed di speedtest.net



Coba lagi, dapet segini :




Sebelumnya saya pelanggan Indosat IM2 (buat mobile) sejak pertama launching. Pada awalnya sih bagus, tapi kemudian kalau jam-jam sibuk pasti lelet. Makanya kepikiran mau ganti. Nah, sekarang sudah mantap nih hati mau stop aja yang Indosat IM2. Apalagi kalau dibandingkan harganya juga jauh, selama ini setiap bulan biayanya 350.000 plus PPN dengan kuota 1.5 Gb. Sedangkan untuk yang 3G Indosat Unlimited ini cuma 100.000 per bulan. Memang sih katanya setelah melewati kuota 2G, speednya akan turun menjadi 64 kpbs. Tapi kalo baca-baca di forum, tetap bagus buat browsing. Selama ini pun dengan quota 1.5 Gb juga gak pernah abis.

Saya memang belum coba dengan HP 3G ataupun 3.5G.
Sekarang ini masih coba dengan modem yang waktu itu saya gunakan untuk Indosat IM2, yaitu modem OPTION (Global Trotter). Mungkin bagi teman2x yang daftar Indosat IM2 dia awal-awal promosi, pasti modemnya ga dilock.

Waktu Telkomsel Flash lauching, saya juga pernah coba, tapi payah .....

Jadi kesimpulannya, bagi yang mau lancar dalam berselancar internet, Indosat 3G ini (unlimited kuota), bisa menjadi satu pilihan bagus.
Selamat mencoba...

6 comments:

  1. bukannya kalo pake teknologi 3G gitu tergantung daerah BTS Nya ?

    telkomflash saya cepet..full lagi sinyalnya..
    coz saya rasa daerah saya BTS Nya masih jarang yang pake HDSPA untuk browsing. . .

    ReplyDelete
  2. Wah, beruntung dong... ditempat saya kaya'nya sudah banyak yang make indosat, makanya kalo siang aja pasti masih mending pake speedy atau dial up. Memang benar sih, ditempat saya telkomflash payah di situ bagus...

    ReplyDelete
  3. Gw dah pake indosat3g slama 1 bln lebih dg modem hp 3g nokia. Hasilnya, max donlod 40kbps. Kecepatan tergantung signal, otomatis tergantung daerah. Klo signal 3G nya penuh maka akan semakin cepat. Apalagi klo pake modem hsdpa. Kata temen saya bisa sampe diatas 100kbps. Lumayan lah dg harga 110rb trus unlimited* (setelah 2gb kecepatan diturunin up to 64kbps)
    Utk saat ini, indosat 3G memang cocok utk kantong & kebutuhan kalangan menengah ke bawah...termasuk saya

    ReplyDelete
  4. @ Heikal : Ya betulll. .. murah meriah ... :D

    ReplyDelete
  5. Bener tergantung tempatnya..
    Kemarin nyoba di sekitar daerah yang banyak mahasiswa NgeKos lelet banget..(sekitar UGM)
    tapi kalo di daerah wisata (sekitar Kraton Jogja) CEpet banget......

    ReplyDelete
  6. biaya pendaftarannya berapa mas ...

    ReplyDelete

Detik News