Thursday 3 November 2011

Upgrade Samsung Galaxy Ace S5830 ke Gingerbread 2.3.4

Sebenarnya awalnya ga ada niat buat upgrade dari Android Froyo 2.2 ke Gingerbread 2.3.4. Apalagi karena sudah di-root dan sudah banyak aplikasi yang diinstall.

Tapi gara-gara kemaren sewaktu install Viber dan ternyata untuk versi yang lama bisa jalan normal (message), tapi ketika akan digunakan untuk telpon ga bisa (ada pesan bahwa versinya lama).


Setelah coba berkali-kali baik instal melalui Android Market ataupun langsung download file apk versi terbaru disitusnya tetap ga bisa juga. Akhirnya saya ambil kesimpulan aja bahwa versi terbaru ini ga bisa jalan di android yang sudah di-root. Ga ada pembuktian lain mengenai hal ini, tapi karena ingin segera coba menggunakan Viber, langsung saja saya putuskan untuk mengupgrade ke Gingerbread 2.3.4.

Versi yang saya upgrade adalah Galaxy Ace DXKP9 Firmware for South East Asia, jadi ada bahasa Indonesianya. Sebenarnya saya tidak menggunakan bahasa Indonesia, tapi ketika selesai penginstalan maka bahasa yang pertama muncul adalah bahasa Indonesia, dibandingkan kalo menggunakan firmware versi Eropa yang mana bahasa Rusia yang pertama muncul. Daripada nanti ribet akhirnya saya pake yang versi Asia.

Setelah mengobok-obok dunia maya, akhirnya ketemu juga situs lokal yang menginformasikan cara-cara melakukan upgrade Samsung Galaxy Ace S5830 dari Froyo ke Gingerbread 2.3.4. Bagi rekan blogger yang membeli Samsung ACE akhir-akhir ini memang sudah pasti firmwarenya yang terbaru. Tapi saya waktu itu beli saat Samsung ACE masih hangat2nya keluar dari penggorengan.

Di sini saya tidak akan memberikan cara-cara upgradenya, tapi saya akah share saja link situs yang saya jadikan referensi untuk mengupgrade ACE saya.

Ini dia link nya. Silahkan mencoba. Terima kasih buat bung Katsuo Ono. Maaf, linknya saya share ya...
Load disqus comments

0 comments