Sunday, 20 November 2011

Esia Bundel Samsung Galaxy Y

ESIA membundel layanan CDMA mereka dengan Samsung Galaxy Y yang berbasis Android 2.3 (Gingerbread).

"79% smartphone bersistem operasi Android dikuasai Samsung. Itu sebabnya Esia yang didukung jaringan EVDO AHA memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan Samsung untuk melayani kebutuhan akses data berkecepatan tinggi bagi pembeli" papar Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Erik Meijer.


Erik juga optimistis tren penggunaan smartphone di Indonesia terus meningkat. Data internal menunjukkan pertumbuhan smartphone mencapai 12%/bulan. Dari seluruh sistem operasi yang dipasang pada smartphone tersebut, Android merupakan yang paling populer dengan pencapaian 24% dari segmen itu.

Galaxy Y dilengkapi prosesor berkecepatan 600Hz, layar berukuran 3 inci dengan teknologi QVGA TFT, dan kamera beresolusi 2 Megapiksel.

Menurut Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim, Galaxy Y merupakan smartphone berbasis Android pertama Samsung yang menggunakan jaringan CDMA.

Selama pameran Samsung Exhibition di Main Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, Bandung Indah Plaza, Bandung, dan Royal Plaza di Surabaya berlangsung, smartphone berharga Rp1,2 juta itu ditawarkan dengan harga Rp1 juta bagi pelajar. Pameran berlangsung pada 19-20 November 2010.

Selain itu, Esia menyediakan pula akses data gratis selama enam bulan. Penggunaan teknologi CDMA EVDO Esia pada Galaxy Y memungkinkan pelanggan Esia mengakses data dengan kecepatan hingga 3,1MHz. Dengan kecepatan sebesar itu, pelanggan Esia tidak perlu menunggu proses buffering saat menonton film di YouTube.

No comments:

Post a Comment

Detik News