Sunday 20 November 2011

Jaringan CDMA Smartfren Perkuat Samsung Galaxy Y

Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO bersama Samsung Electronics Indonesia melakukan penjualan perdana Samsung Galaxy Y CDMA. Penjualan perdana ini akan digelar selama dua hari (19 dan 20 November 2011) serempak di 3 kota, yakni : Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dalam penjualan perdana ini, pelajar dan mahasiswa diberi diskon Rp 200 ribu dari harga normal Rp 1,2 juta, untuk pembelian Samsung Galaxy Y yang di-bundling dengan kartu Smartfren jika membawa kartu pelajar atau kartu mahasiswa.


"Hari ini Samsung bekerja sama dengan Smartfren, melakukan penjualan perdana smartphone Android Samsung pertama di Indonesia yang menggunakan jaringan CDMA. Kekuatan EV-DO yang mendukung kinerja Galaxy Y CDMA sebagai sebuah smartphone yang selalu terkoneksi jaringan data atau internet, menjadi nilai lebih yang kami tawarkan," ujar Yoo Young Kim, Manager Director PT. Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Y CDMA memang diperuntukkan bagi konsumen muda, yang ingin selalu terkoneksi dengan dunianya. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread dan diperkuat prosesor 600 MHz BCM2 1552. Ponsel ini memiliki layar sentuh besar berukuran 3.0 inci QVGA TFT (320 x 240), dilengkapi oleh kamera 2 megapixel, memori internal160 MB dengan gratis MicroSD 2 GB.

"Setelah Smartfren meluncurkan ponsel Xtream EV-DO dengan target di kota kedua dan ketiga, kerja sama dengan Samsung kali ini menargetkan kota-kota pertama, yakni kota besar, maka kami melakukan penjualan perdana di tiga kota besar. Ponsel Samsung Galaxy Y ini tergolong kategori high-end namun tetap dengan harga terjangkau oleh anak muda," jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren saat ditemui KOMPAS.com di tempat penjualan perdana Samsung Galaxy Y, di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Dari kerja sama dengan Samsung ini, Smartfren menyediakan layanan akses Facebook dan Twitter gratis. Selain itu, tersedia paket Connex 2 GB seharga Rp 50 ribu untuk paket unlimited selama 30 hari dengan kecepatan download hingga 3,1 Mbps, serta bonus gratis 700 MB data (5 kali untuk 5 bulan) untuk akumulasi aktivasi setiap top up minimum Ro 50 ribu.
Load disqus comments

0 comments