Saturday, 3 July 2010

Akhirnya jadi juga pasang FastNet

Berat juga harus dana keluar tiap bulan sekitar Rp.700.000 buat paket Speedy unlimited 1 Mbps, jadi terpaksa cari-cari informasi alternatif ISP lain. Pilihan jatuh ke First Media dengan produk FastNetnya..(sebenarnya untuk wire broadband buat rumahan memang ga ada pilihan lain sih..). Dan juga sudah banyak selebaran atau pamflet yang dikirim ke rumah mengenai produk ini. Tapi waktu itu masih belum mantap untuk pindah ke lain hati.


Sempat sih browsing internet dan ternyata di perumahan tempat saya tinggal jaringannya sudah ada, malah bukan cuma nama jalan, sampai nomor rumah juga sudah terdaftar di situsnya FisrtMedia. Artinya untuk perumahan ini jaringannya sudah terpasang semua.

Akhirnya hari Sabtu lalu saya telpon juga ke marketing yang namanya tertulis di selebaran. Dia bilang baru bisa didaftarkan Senin, jadi paling bisa pasangnya Selasa. Tapi waktu itu saya ngotot, pokoknya saya ingin dipasang besok Minggu. Akhirnya dia setuju, hari Minggu sore akan datang teknisinya.

Ternyata hari minggu jam 11 pagi teknisi sudah datang, langsung tarik kabel dari tiang listrik, tidak sampai 40 menit sudah bisa online. Saya pasang paket Family dengan kecepatan maksimum upload nya 512 Kbps, biayanya Rp.195.000 (plus pajak jadi Rp.214.000). Tapi ada promo selama tiga bulan bisa dapat double speed jadi 1 Mbps. Selama 2 hari pakai, cukup stabil juga. Kecepatan yang didapat juga mendekati maksimum.

Hari ketiga karena diwajibkan untuk membayar (sistemnya bayar di muka), maka saya telpon CSnya untuk menanyakan cara pembayaran. Ketika telpon ditawarkan paket promo lain, yaitu dengan menambah biaya bulanan sebesar Rp.50.000 menjadi Rp.265.000 (sudah termasuk pajak) akan mendapat kecepatan 1.5 Mbps, tapi penawaran tersebut hanya berlaku untuk bulan Juni saja. Tapi syaratnya internet tersebut harus digunakan buat personal / perumahan, sehingga ada syaratnya yaitu harus melalui proses pengecekan untuk klarifikasi kebenaran informasi. Tanpa pikir panjang saya terima penawaran promo itu, dan hari itu juga langsung bayar Rp.265.000

Kemudian besok harinya teknisi First Media mendatangi rumah untuk mengecek, dan langsung saat itu juga kecepatan ditingkatkan menjadi 1.5 Mbps, tapi ada 2 dokumen yang harus ditandatangani. Malamnya saya cek benar-benar mantap... Hampir maksimum, sekitar 1.450 Mbps.

Rencananya besok harinya mau downgrade paket speedy di Plasa Telkom, karena ternyata kalau untuk downgrade tidak bisa dilakukan melalui situs telkomspeedy.com. Selamat tinggal paket "Game", selamat datang paket "Load".

6 comments:

  1. salam kenal,by blogwalker
    blog yg bagus sekali,
    ane tertarik untuk mengajak agan bertukar link dngn blog ane yg baru ber PR3 http://agrit.web.id and http://www.unek2ku.co.cc, jika berminat, konfirmasi ane via komentar di salah satu artikel saya, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, ma business online ya. trimakasih

    ReplyDelete
  2. Silahkan dicek, udah saya pasang di halaman Link Sahabat

    ReplyDelete
  3. wah jadi pasang 2 ya mas, speedy nya dijadiin cadangan? :D

    ReplyDelete
  4. @Jimmy : Iya nih, yang Speedy di-downgrade, trus pasang Fastnet. Eh bener ternyata, baru seminggu jatah 3 Gbnya udah abis, jadi speednya turun, walah...lelet banget tuh. Untung ada Fastnet, jadi kegiatan browsing masih tetap bisa lancar.

    ReplyDelete
  5. kira2 ratio fasnet berapa 1:1 ya?
    terus harga paketannya kira2 berapa?...

    ReplyDelete
  6. @Dimmas : Saya juga kurang tau sih kalo ratio nya, tapi sepanjang yang saya gunakan selalu lancar dan stabil. pernah sih waktu hujan deras kena petir kali, jadi mati. Dan ditelpon mereka langsung benerin malam itu juga.
    Saya pake paket Fastnet Express, sebulannya Rp.335.000 (belum ppn) untuk up to 3 MBps

    ReplyDelete

Detik News