Saturday 6 December 2008

Alexa Ranking

Banyak kita temui tulisan-tulisan mengenai "Cara meningkatkan Alexa Ranking", atau "Tips Menaikkan Ranking Alexa" dan tulisan-tulisan senada lainnya.

Di sini saya tidak akan membahas itu, tapi cuma ingin berbagi saja,.. lah kok...?

Iya betul, karena blog ini sudah mencapai Alexa pada ranking 360.000 an, padahal blog ini masih sederhana dan belum seberapa umurnya. Kalo di blog ini, saya perhatikan updatenya adalah pada hari Rabu dan minggu.., tapi akhir-akhir ini jadi tidak terjadwal (berubah-ubah).


Mengapa saya merasa bangga..?
Banyak blogger ataupun webmaster yang berupaya sekuat tenaga menaikkan rank alexa dengan berbagai cara, baik cara jadul, cara normal ataupun dengan trik-trik yang saya juga ga tau resepnya... Alasan mereka ya jelas, katanya dengan ranking alexa yang tinggi, maka kesempatan untuk berbisnis online akan semakin besar (tentunya diimbangi dengan PageRank yang tinggi juga).

Sedangkan saya hanya melakukan yang standar saja yaitu :

  • Pasang Alexa Toolbar dan Jadikan Alamat Blog sebagai Default Homepage

  • Pasang Widget Alexa di Blog/Website

  • Dan mungkin ini yang ketiga yaitu membuat dan posting tulisan tentang Alexa

  • Blogwalking


Dan untuk blog waklking pun saya ga bisa rutin, karena kesibukan pekerjaan. Di sinilah peran rekan-rekan / kawan-kawan yang sudah rela selalu rajin mengunjungi blo g ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan dengan saling kunjung, persaudaraan kita akan semakin erat. Amin.
Load disqus comments

21 comments