Tuesday, 12 April 2011

Situs Web Kumpulkan 'Peniru Groupon' Indonesia

'Peniru Groupon', atau istilahnya 'Groupon Clone', adalah situs-situs yang menyediakan informasi diskon, daily deals dan penawaran lainnya. Sebuah situs web baru pun muncul memanfaatkan banyaknya 'peniru' itu. 

Diperkirakan saat ini ada puluhan situs buatan Indonesia yang meniru-niru model bisnis Groupon tersebut, baik langsung ataupun dengan sedikit modifikasi. Bahkan salah satunya, Disdus, sudah 'ketiban duren' dan dibeli oleh Groupon yang asli.
Dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (12/4/2011), sebuah situs pun muncul memanfaatkan kegaduhan tersebut. Situs itu bernama SuperBestDeal.com.

Dengan nama yang sedikit berlebihan -- menggabungkan kata 'Super' dan 'Best' dalam satu frase -- layanan ini merupakan agregator dari berbagai layanan daily deals yang ada.

"Layanan ini juga tidak mengganggu aktivitas website yang dikumpulkan karena seluruh groupon clone tersebut mendapatkan revenue dari setiap deal yang dibeli, justru keberadaan SuperBestDeal.com memberikan channel akses baru kepada semua website yang di-aggregate" jelas Terry, CTO SuperBestDeal.com

Tentunya, dari sisi pengguna, layanan ini cukup menarik karena membuat mereka tak perlu berpindah-pindah situs hanya untuk mencari penawaran terbaik.

No comments:

Post a Comment

Detik News