Sunday, 16 May 2010

Reboot Your Self

Ketika akan mengirim "sarapan pagi" hari ini, tiba-2 BB Hang... Tombol apapun ditekan, tak ada reaksi ! Akhirnya spt biasa, saya hrs copot baterei utk melakukan "reboot".

Mengapa BB bisa hang ? Bukan karena rusak atau perangkatnya tdk bagus, tp masalah utamanya adalah RAM (memory dasar) sdh banyak terpakai & menyimpan banyak "cookies" yg sdh menjadi "sampah".


Sementara menunggu "reboot" selesai, saya membayangkan diri kita spt BB itu !!!

Tubuh kita digerakkan oleh hati & pikiran sbg "RAM" diri kita. Terkadang kita jg bisa "hang" spt BB karena terlalu banyak "cookies" yg mengotori "RAM" diri kita. Sayangnya kita tdk bisa melakukan "reboot" dgn mencabut "baterei" nyawa kita kemudian dipasang kembali.

Jadi apa yg bisa kita lakukan ?

Sebelum hang saya biasanya melakukan "clear log" dan "clean memory" serta men "delete" semua "chat box" baik personal chat, group chat maupun conversation chat.

Ahaaaa..... Sepertinya itu juga yg perlu kita lakukan atas diri kita, "clear log" & "clear memory" setiap hari melalui ibadah spt yg agama kita ajarkan. Saya biasa melakukannya tiap pg saat melakukan perenungan & doa pribadi.

Bagaimana dgn Anda ?

Have a great sunday !!!
Load disqus comments

4 comments