Tuesday 30 June 2009

Review Nokia E71

Sebenarnya terlalu muluk juga kalo postingan ini disebut review ponsel yang telah saya gunakan sekitar 2 minggu ini. Jadi akhirnya pilihan saya waktu itu jatuh ke ponsel Nokia E71, walaupun sempat bingung seperti yang pernah saya posting di sini.

Saya cuma mau sharing info saja tentang pengalaman menggunakan ponsel ini. Jadi bukan review secara detil.


Dari bentuknya dan warna hitam nya maka ponsel ini benar-benar jadi “menarik” dan “enak dipandang”. Kalau enak dipegang sudah pastilah.

Memang untuk pengetikan sms agak repot awalnya, karena belum terbiasa yang model ginian. Tapi lama kelamaan justru lebih enak. Hanya saja memang sangat tidak dianjurkan ngotak-ngatik sms sambil mengendarai mobil. Sangat riskan sekali. Mungkin itu kekurangannya. Kalau selama ini sudah menjadi kebiasaan mengirim sms sambil berkendara, sepertinya harus sabar dan merubah kebiasaan itu. Menurut saya model keypad yang seperti keyboard ini sangat efektif bila dengan menggunakan kedua tangan, tapi akan sulit kalau dengan menggunakan satu tangan. Belum lagi posisi hurufnya yang tidak hapal. Jangan dikira yang sudah biasa mengetik lalu langsung bisa juga mengoperasikan sms dengan satu tangan. Pasti susah. Setidaknya itu adalah pengalaman saya.

Untuk setting radio, mudah sekali. Kita tinggal pilih area, setelah itu langsung muncul puluhan stasiun radio, dan kita tinggal menyimpannya. Channel radio yang bisa disimpan cukup banyak, yaitu 50 channel.

Untuk pemutaran music, menurut saya sudah cukup memadai. Baik suara yang keluar dari speaker ponsel, apalagi kalau menggunakan handsfree. Suaranya terdengar bagus sekali. Ada beberapa pilhan equalizer yang sudah dipreset.

Untuk bermain internet pun sudah cukup memadai. Memang saya tidak mengkhususkan penggunaan ponsel ini untuk kegiatan internetan, toh sudah ada laptop dan desktop.

Yang paling mengasyikkan adalah fasilitas push emailnya. Saya menggunakan software bawaan Nokia. Settingannya pun sangat mudah. Untuk online saya padukan ponsel ini dengan kartu Simpati, dan berlangganan paket flash 5000 (Rp.5000 selama 1 minggu dan jatah penggunaan 5 Mb). Karena memang saya tidak menggunakan untuk browsing, ya lumayan cukuplah kalau hanya untuk mengirim email. Tentu saja bagi yang suka mengirim atau menerima email dengan attachment file atau foto tentunya paket ini tidak akan mencukupi. Tapi setidaknya buat saya sih sudah memadai. Ada juga paket dari provider XL yang lebih menjanjikan, yaitu Rp.20.000 untuk pemakaian sampai dengan 40 Mb. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Selebihnya saya rasa semuanya mencukupi dan saya sangat puas dengan ponsel Nokia E71 ini....
Load disqus comments

0 comments