Tuesday, 4 November 2008

Cara Melakukan Withdraw ke Bank BCA

Sebenarnya sudah banyak situs-situs yang menginformasikan bagaimana cara melakukan withdraw (penarikan uang) ke rekening bank lokal. Anda bisa googling dan menemukan berbagai situs mengenai informasi tersebut. Gunakan keyword “cara withdraw paypal ” atau “withdraw ke bank lokal”.

Sebelum anda bisa menarik uang dari Paypal maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi :
1. Anda harus memiliki account Paypal (wajib dong...)
2. Account Paypal anda sudah diverifikasi (verified member)
3. Memiliki rekening rupiah di bank lokal (di Indonesia tentunya)

Sedangkan untuk proses withdraw nya sendiri ada beberapa ketentuan umum yang berlaku (silahkan baca masing-masing aja ya...)


Sebenarnya ada beberapa pilihan mau ditransfer kemana uang dari paypal tersebut. Tepatnya sih 3 alternatif, pertama : ke bank lokal, kedua : bank US dan ketiga : ke kartu kredit, kartu debit atau prepaid card Visa.

Beberapa waktu lalu saya pernah posting tentang percobaan saya melakukan withdraw ke bank BCA, dan berhasil. Seperti yang saya posting di situ, buat jaga-jaga mana tau nanti kalo sudah sukses berbisnis online ga bingung lagi.. he he

Karena kebetulan saya cuma punya rekening BCA, kali ini mau berbagi info bagaimana cara menambahkan bank BCA ke account Paypal anda. Bagi yang mempunyai rekening selain di bank BCA mohon maaf ya....

Yang sering menjadi masalah atau muncul kesulitan adalah ketika anda diminta untuk memasukkan “bank code” atau kode bank. Kode yang harus dimasukkan di sini berupa angka dengan 7 (tujuh) digit, dan bukan kode SWIFT bank (yang biasanya digunakan untuk transaksi transfer antar bank).

Jadi kode bank yang 7 digit angka ini terdiri dari 3 angka Sandi Bank + 4 angka Kode cabang Bank tempat anda pertama kali membuka rekening.

3 digit pertama diisi dengan angka 014. Ini adalah kode BANK CENTRAL ASIA.

Kemudian untuk mengetahui kode cabang, bisa dicek di sini. Pilih button Cabang BCA, lalu pilih nama kota dari pull down menu. Nanti akan ditampilkan nama dan kode cabang Bank BCA di seluruh daerah kota yang anda pilih.

Apabila anda masih merasa ragu bisa langsung tanya saja ke CS nya bank BCA tempat anda membuka rekening dan tanyakan “Mbak/Mas, nomor kliring bank cabang sini yang 7 digit, berapa ya ?”.

Mudah-mudahan info singkat ini bisa membantu, karena memang niat saya adalah mau berbagi pengalaman saja. Nah,.. kalo sudah bisa, sekarang baru mikirin gimana caranya agar account Paypal-ku bisa terisi dengan pundi-pundi $$$ (hehehe...)
Load disqus comments

7 comments