Thursday, 26 September 2013

Aplikasi Indonesia Jadi Primadona BlackBerry World

Developer lokal makin diperhitungkan eksistensinya. Tak cuma asal klaim, hal ini dibuktikan oleh sebuah aplikasi besutan orang Indonesia yang kini memuncaki posisi sebagai aplikasi paling banyak di-download di BlackBerry World.

Adalah PicMix, aplikasi pengolah foto ini didaulat oleh BlackBerry menorehkan jumlah download sebesar 126 ribu kali. Dengan masih mudanya usia BlackBerry 10, angka ini pun disebut Alec Saunders -- VP Developer Relations BlackBerry -- sebagai pencapaian tersendiri.

PicMix merupakan aplikasi pengolah foto yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan koleksi foto pribadinya dalam satu frame.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memberikan 'sentuhan' lewat sejumlah fitur seperti penambahan filter dan penggunaan frame dengan berbagai template menarik.

Menurut Calvin Kizana selaku pembesut PicMix, kesuksesan aplikasi buatannya secara tidak langsung juga ditopang oleh kegemaran pengguna ponsel yang sering mengabadikan momen-momen pribadinya.

"Tidak sekadar di Indonesia, hampir semua orang di dunia gemar mengabadikan momen-momen pribadinya. Lewat berbagai fitur yang dimilikinya, PicMix mampu memberikan 'sentuhan' yang membuat koleksi foto pengguna makin ciamik," ujar Calvin di sela acara BlackBerry Jam 2013 di HongKong, Kamis (26/9/2013).

Menariknya, tidak hanya PicMix aplikasi besutan orang Indonesia yang menjadi primadona di event Blackberry 2013, aplikasi pemesanan tiket kereta api garapan Imam Setiawan juga tidak kalah menonjol.

Bahkan Alec Saunders sampai mempersilakan pembesutnya untuk melakukan demo di panggung utama Blackberry Jam 2013.


Sumber : Detik iNet

No comments:

Post a Comment

Detik News