Monday, 18 February 2013

Webinar AbeNetwork

Untuk sebagian rekan blogger mungkin sudah familiar dengan istilah Webinar.

Apa itu Webinar ?
WEBINAR adalah PERTEMUAN ONLINE di internet.

TANPA kehadiran secara fisik di pertemuan tersebut, cukup di depan gadget/ laptop/ PC dimana saja anda berada yang terpenting ada koneksi internet.

WEBINAR juga ada yang menyebutnya sebagai WEB CONFERENCE atau WEBCAST, pada prinsipnya sama saja, pada webinar : seorang PRESENTER berkomunikasi dengan peserta webinar melalui VIDEO BROADCAST + Chating + Voice + Media PRESENTASI ONLINE, bisa berupa powerpoint atau papan tulis virtual dan lain sebagainya.

Sedangkan PESERTA WEBINAR berkomunikasi dengan CHATING secara LIVE.
Mengapa tidak melalui voice dan webcam?
Karena tentu jadi sangat “ramai” dan menghabiskan bandwidth koneksi internet, walaupun presenter bisa mengaturnya tapi akan sangat merepotkan dan webinar menjadi tidak efektif lagi.

WEBINAR juga biasanya memiliki kendala yang sangat umum terjadi bagi yang koneksi internetnya tidak stabil, yaitu terjadinya delay, voice presenter patah-patah, atau video lag, namun hal ini tidak terjadi bagi yang koneksi internetnya stabil dan bagus, seiring dengan kemajuan teknologi internet di Indonesia yang berkembang luar biasa cepatnya, maka masalah koneksi ini semakin baik dari waktu ke waktu.









Group AbeNetwork sudah beberapa kali melakukan acara Webinar ini. 2 kali untuk pengenalan yang tujuannya adalah untuk "latihan" sebelum dilaksanakan Webinar yang sebenarnya dan juga untuk saling sapa sesama member AbeNetwork.


Pada tanggal 16 Februari 2012 kemaren, telah dilaksanakan Webinar pertama setelah sebelumnya 2 kali dilaksanakan Webinar dengan tema "Pengenalan Webinar". Di tanggal 16 Februari tersebut diberikan materi "How To Start", yakni tips-tips yang mengajarkan kepada member bagaimana cara memulai bisnis ABE dengan benar.

Rencananya Webinar HTS ini akan dilaksankan rutin setiap bulan, kemudian juga sudah ada rencana dari pak Bayu (Founder AbeNetwork) untuk memberikan tema lain. Kemaren sudah diberikan bocoran ilmu untuk Webinar berikutnya yaitu "Facebook Marketing".

Untuk yang belum bergabung dengan bisnis online tanpa stok ini, bisa baca-baca dengan klik di sini.

No comments:

Post a Comment

Detik News