Sunday 16 January 2011

PlayBook Bisa 'Dikawinkan' dengan Handset BlackBerry

BlackBerry PlayBook Accessories Kit: Ruby Red Snug Fit BlackBerry Playbook Tablet Hard Case + A Vangoddy Live*Laugh*Love Wrist Band!!!BlackBerry PlayBook coba tampil beda dengan tablet PC lainnya. Salah satu keunggulannya adalah dapat 'dikawinkan' dengan smartphone BlackBerry.

Francois Mahieu, Senior Director Head of Asia Pasific Product Management Research In Motion (RIM) mengatakan, contoh bentuk bersatunya kedua gadget ini adalah pengguna dapat mengakses BlackBerry Messenger (BBM) dari PlayBook.
Mengakses di sini bukan hanya untuk melihat daftar kontak yang ada, namun juga bisa dioperasikan dari tablet PC berlayar 7 inch tersebut.

"Itu cuma salah satunya, kami belum bisa mengungkap semua. Kemampuan lain masih dalam proses pengembangan," tukasnya, dalam di sela BlackBerry Developer Conference Asia 2011 di Bali.

Mahieu menjanjikan, pengguna masih akan merasakan hawa handset BlackBerry ketika mengoperasikan PlayBook. Sebab, RIM akan membawa pengalaman BlackBerry di penantang iPad tersebut.

"Tunggu saja ketika diluncurkan nanti. Pasti Anda akan terkejut," umbarnya. "Ini (PlayBook-red.) adalah tablet PC terbaik yang ada saat ini," Mahieu menandaskan.

Meski sudah dipamerkan beberapa kali, PlayBook memang masih menanti hari untuk diluncurkan. Untuk pasar Amerika Utara, perangkat dengan prosesor dual core itu akan dirilis kuartal I 2011. Namun untuk pasar Asia harus menanti lebih lama lagi, yakni di kuartal II 2011.

Sumber : DetikInet
Load disqus comments

0 comments