Sunday, 26 December 2010

Bisa Lihat Tampilan 3D Lewat Firefox 4 Beta

Grafis tiga dimensi (3D) kini bisa dinikmati sembari browsing internet sejak Mozilla menambahkan beberapa fungsi baru pada Firefox 4 beta.

Dukungan 3D memang menjadi yang paling menarik perhatian. Dikutip dari News Factor, Sabtu (25/12/2010), tambahan dukungan 3D pada Firefox 4 beta ini berbasis WebGL, sebuah standar terbuka untuk mempercepat renderring grafis 3D di web yang membuat pengguna tak perlu menginstal plug in khusus.


Dengan demikian, dikatakan Product Manager Firefox Mike Beltzner, para developer bisa membuat pengalaman visual 3D yang menakjubkan langsung dari jendela browser Window.

"Firefox 4 beta kini mendukung WebGL untuk hampir semua kartu grafis built in modern, lebih memudahkan para developer untuk menciptakan game 3D interaktif, grafis yang hidup dan pengalaman visual baru untuk web tanpa menggunakan plug in pihak ketiga," terang Beltzner dalam blognya.

Selain itu, Mozilla juga memperkenalkan beberapa perangkat tambahan untuk Firefox 4 beta versi mobile bagi smartphone berbasis Google Android dan Nokia Maemo. Dalam update terbaru ini juga ada perubahan add-on manager.

Sumber : Detik.Com

No comments:

Post a Comment

Detik News