Monday, 15 November 2010

Xbox 360 Tak Cuma untuk Main Game

Pernah dengar tentang Microsoft Xbox 360? Rasanya semua orang setuju bahwa itu adalah konsol game. Tapi tahukah Anda bahwa berdasarkan data, hanya 60% yang memanfaatkannya untuk main game. Lalu buat apa?

Sejak diluncurkan kali pertama, Xbox 360 langsung diminati banyak gamer yang menantikan game dengan tampilan grafis superior. Alhasil Xbox 360 lebih ditujukan bagi kalangan hardcore gamer dibandingkan konsol lain semisal Nintendo Wii.
Namun setelah hadirnya HD DVD drive di konsol tersebut, Xbox 360 langsung berubah fungsi. Apalagi didukung dengan Xbox Live serta integrasi layanan toko video Netflix.

Pada ajang bertajuk Capital Markets Digital Entertainment Conference di New York, Dennis Durkin selaku Vice President sekaligus Chief Operating Financial Officer Microsoft Interactive Entertainment menjelaskan bahwa konsol tersebut tidak hanya digunakan untuk bermain game.

Di Amerika, pemiliki Xbox 360 lebih banyak melakukan aktivitas lain di luar game. "Di antaranya adalah menonton video pada Netflix, mendengarkan musik, serta melakukan aktivitas jejaring sosial," papar Durkin seperti dikutip detikINET dari hothardware, Minggu (14/11/2010).

Tampaknya konsol game telah mengalami pergeseran nilai, bukan sebagai game center saja tetapi juga pusat hiburan.

Sumber : Detik Com

1 comment:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    saya kurang pintar main game jadi maklum aja jika kurang paham xbox 360.

    ReplyDelete

Detik News