Friday, 28 May 2010

Domain ber-PR bekas

Berawal dari menurunnya orderan dari BlogsVertise, mulai kepikiran mau mencari domain yang sudah mempunyai PR setidaknya Domain PR 3. Karena memang sama sekali tidak punya pengalaman beli domain yang ginian, makanya terpaksa cari-cari informasi melalui forum-forum ataupun googling sana sini.


Dari berbekal pengalaman teori, akhirnya mulailah mencoba berburu domain PR 3. Ternyata untuk membeli domain seperti ini, kebanyakan melalui sistem lelang. Awalnya sama sekali gak ngerti istilah yang digunakan dalam lelang ini, misalnya BID, BIN dan lainnya. Satu lagi yang mesti dipersiapkan adalah penjual kebanyakan menerima pembayaran melalui paypal yang sudah diverivikasi.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus diketahui untuk membeli sebuah domain. Hal itu dimaksudkan agar nanti kita tidak salah beli. Misalnya istilah Valid, Forged, Dropped dan Fake Pagerank.

Singkat cerita, akhirnya saya beli juga Domain PR 3, sudah diisi, dan untuk menjaga agar PR nya tetap maka harus rajin cari backlink. Cukup memakan waktu juga. Ini juga belum maksimal. Pas ada waktu baru sempat. Mudah-mudahan masih keburu nambah backlink sebelum nanti mbah Google mengupdate pagerank.

1 comment:

  1. harus berhati2 kalau beli domain bekas takutnya dapat yang fake jadi sia2 deh

    ReplyDelete

Detik News