Saturday 22 May 2010

Blog ini telah dihapus !

Beberapa menit yang lalu saya kaget sekali ketika mau membuka blog ini, karena muncul pesan dari blogger bahwa blog ini telah dihapus. Tentu saja saya kaget sekali, karena terakhir kemaren sore saya akses masih bisa.

Siapapun pasti akan merasa panik kan kalau tiba-tiba blog kita dihapus oleh blogspot. Saya coba ketik hati-hati URL nya, barangkali saja salah ketik, saya juga coba akses dari website lain yang ngelink ke blog ini. Semua ga bisa. Blog saya telah dihapus !


Wah, gawat pikir saya. Karena saya belum sempat melakukan backup terhadap blog ini. Terakhir melakukan back up sekitar 2 bulan lalu. Apalagi kemaren baru saja menerima 1 order baru dari SR. Masih sedang dikerjakan...Benar-benar ga habis pikir kenapa ko bisa dihapus.

Akhirnya saya coba masuk ke email yang jadi ID untuk masuk ke blogspot. Wah, ternyata penyebabnya ada disini. Account gmail saya diblokir, dan harus diverifikasi ulang dengan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel.
Setelah kode terkirim dan saya masukkan, account gmail saya kembali bisa dibuka. Ada 1 email dari bloger yang memberitahukan bahwa slah satu blog saya di account blogspot ini dihapus karena dianggap spam. Untung blog itu memang ga pernah saya urus. Mungkin rupanya itulah yang menyebabkan mengapa account utama blog ini dihapus.

Alhamdulillah, sekarang sudah normal kembali...
Minta maaf buat rekan blogger yang sejak kemaren sampai sebelum magrib tadi tidak bisa mengakses blog saya......
Load disqus comments

4 comments