Sunday, 18 April 2010

Kurang Hati2 Membaca SMS

Sekitar jam 6.50 saya menerima SMS dari Telkomsel, yaitu bonus spesial bagi pengguna Kartu Hallo di akhir pekan (berlaku di hari Sabtu dan Minggu). Bonus ini adalah merupakan bonus bicara selama 200 menit dan bonus SMS sebanyak 200 SMS.

Karena pada 2 atau 3 minggu sebelumnya saya juga pernah menerima SMS yang sama dan memang benar-benar sudah saya coba ke semua operator dan kemudian saya cek pulsa, ternyata benar tidak ada biaya, yang berkurang hanya bonusnya. Pengecekan dilakukan dengan cara tekan *889#.


Tanpa membaca dengan teliti saya langsung pergunakan kesempatan itu untuk menghubungi orang tua di kampung, ke nomor telpon rumah. Lumayan lama juga sekitar 1 jam lebih bicara ngalur ngidul. Juga saya telpon beberapa teman, dengan niat sengaja menghabiskan bonus tersebut.

Tapi tadi malam sekitar jam 20:00, saya berniat mengecek sisa bonus. Ternyata, bonus bicara masih 200, dan bonus SMS berkurang sedikit. Saya pun menjadi heran, kenapa saya telpon sekian lama tapi bonusnya ga berkurang. Lansung saya cek pemakaian pulsa dengan menekan *887#. Tertera disitu bicara 32 menit dengan biaya Rp.29.800..

Ya ampuuun, berarti bonus bicaranya ga bener dong!! Pikir saya. Juga berarti ketika saya telpon ke Palembang itu juga makan pulsa ???
Akhirnya saya coba cek SMS yang pagi tadi saya terima...
Ternyata benar saudara-saudara. Ada tulisan "ke sesama Telkomsel"...
Payah juga nih... ga baca sampai selesai SMSnya.. Mau manfaatin gratis bicara, eh malah tekor...

4 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Sayangnya bonus kali ini gak ada bonus data seperti bulan lalu yang bisa saya manfaatin untuk facebookan sepuasnya

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Pakai halo juga. Saya juga dapat gratisan kek ini tapi masih 200 menit (utuh)

    ReplyDelete
  3. @ alamendah biru, alamendah : Iya ya... saya juga akhirnya sampe pagi ini masih utuh 200 menit...hahaha.

    ReplyDelete
  4. hehe sama saya juga hampir aja pake nelepon ke operator lain.. untung sebelum nelepon sekali lagi baca sms bonus nya, jadi keburu sadar deh :D

    ReplyDelete

Detik News