Sunday, 15 November 2009

Yahoo Messenger 10 Akhirnya Datang Juga

Setelah versi 10 pre-alpha dan beta, kini Yahoo Messenger 10 benar-benar telah dirilis. Sama seperti versi 10 beta, versi final ini masih mengusung fitur yang sama.

Masih sama seperti versi 10 beta, ketika detikINET mencobanya, Minggu (145/11/2009) ada beberapa perubahan yang cukup menarik. Diantaranya adalah Y!updates. Y! updates merupakan tampilan visual status YM kita, yang sekilas mirip interface dari twitter.


Beberapa fitur-fitur yang akan menambah pengalaman pengguna seperti:

1. Video Calling Lebih Asyik

Video Call kini hadir dengan kualitas yang lebih bagus. Kini sebuah tombol video call baru yang terletak di kiri atas, lebih memudahkan pengguna untuk saling berinteraksi secara gratis.

Saat video call berlangsung pengguna tetap bisa mengubah ukuran jendela video call tersebut sesuka hati. Tidak hanya itu, beberapa opsi tampilan video call pun dapat dilakukan. Bahkan kini video call dapat dilakukan secara full-screen. Dan fitur ini hanya ada pada Yahoo! Messenger 10.

2. Y! Update

Perubahan besar lain yang diusung Yahoo!, adalah Y! Update. Layaknya twitter, kini pengguna YM dapat saling melakukan 'perang status' antara satu dan yang
lain, dengan tampilan sejenis twitter. Tak hanya itu saja, pengguna kini bisa saling berbagi konten dari Twitter, Flickr, Last.fm, blog dan sebagainya.

3. Pemilihan Bahasa Sebelum Login

Fitur bahasa dapat dipilih sebelum pengguna melakukan login ke YM. Ada 16 bahasa yang tersedia, termasuk bahasa Indonesia. Dengan perubahan ini, sepertinya fitur Yahoo! kini kian mendekati bentuk jejaring sosial, dan tetap membuat pengguna tidak putus kontak dengan keluarga ataupun rekan melalui fitur-fitur yang telah ada.

Secara umum fitur-fitur baru yang diusung Yahoo! Messenger 10 ini belum terasa maksimal. Seperti fitur bahasa yang hanya ada 16 jenis, serta tampilan yang
rasanya masih seperti versi sebelumnya. Pengguna yang berminat dapat mengunduh Yahoo Messenger 10 Final, pada situs berikut http://rd.software.yahoo.com/msgr/10/msgr10id.exe

Sumber : Detikinet dot com

1 comment:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Meskipun jarang YM-an, tetapi turut senang juga dengan kemunculan YM 10.

    ReplyDelete

Detik News