Thursday, 30 October 2008

Hati-hati yang suka makan sushi...

Silahkan disimak artikel berikut ini, mungkin dengan membacanya bisa mendukung program penghematan, baik pribadi maupun buat pimpinan managemen yang terlalu sering meng-entertaint koleganya di restoran Jepang. Paling tidak untuk mengurangi biayalah... Kalau entertain cuma ayam goring, lele goring, tempe goring pasti tidak terkena penyakit tersebut dan lebih murah... hehehe..

Saya sih bukannya anti makanan Jepang, malah justru sangat suka sekali semua masakan Jepang. Cuma ternyata memang segala yang berlebihan itu tidak akan memberikan yang terbaik, tapi justru kebalikannya.

BTW, maaf fotonya cukup "menyeramkan".
Update : Berhubung gambarnya gak pantas ditampilkan, jadi dihilangkan aja, tapi saya kasih linknya. Yang mau lihat, silahkan klik aja.

Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering mengeluh sakit kepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI & SASHIMI. Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya.


Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yg akut& hebat dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitan utk bekerja & menjalani hidup dgn normal. dan sakitnya itu telah membuat kulit batok kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti jenong pada ikan Lohan.... Dia telah kehilangan kemampuan psikomotoric- nya sejak 3 tahun lalu.

Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan CT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.

Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulit kepalanya, dan........kemudian ditemukan penyebab utamanya. Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.

Kemudian diputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bias dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari parasit yg biasa didapat pada tubuh ikan, seafood mentah baik ikan laut maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya bisa dimatikan dgn melalui proses pemasakan dgn panas tinggi digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu. Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood & daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar digoreng, dipanggang matang & direbus mendidih).

Berikut ini link gambarnya. Karena gambarnya termasuk "tidak enak dipandang mata", mohon persiapkan diri anda.

Gambar 1 | Gambar 2


10 comments:

  1. Ya, saya juga pernah dapet kiriman e-mail ini...
    Mengerikan sekali memang efek dikemudian harinya...

    Atau gini, kebanyakan orang Jepang pemakan sushi atau makanan mentah yang lain, menggunakan otaknya untuk berpikir keras, sementara efek seperti ini hanya untuk yang tidak menggunakan otaknya dengan keras seperti orang Jepang pada umumnya, hanya opini pribadi...

    ReplyDelete
  2. aduch... serem amat fhotonya.....

    ReplyDelete
  3. @ malapu : bisa jadi sih, btw, thanks jawaban emailnya

    @ sapimoto : hmmmm.... :)

    @ adeq : makanya fotonya ga ditampilin langsung, takutnya pada kabur ntar pengunjung... hehe

    ReplyDelete
  4. Anjritttt....
    gambarnya bikin pusyingggg !!!

    ReplyDelete
  5. Wah.. saya perlu hati-hati juga. Makasih infonya

    ReplyDelete
  6. thx bgt gan infonya..
    ga sering2 lagi deh..uekss

    ReplyDelete
  7. sumpah pgn muntah Panda liat gambarnya :(

    ReplyDelete
  8. Sushi...g la yau, klo susi, sussie, susy br dq mau. JKM!

    ReplyDelete
  9. anjretttttttttt!!!
    (langsung ngeaktifin "one-hand censor" a.k.a. nutup/ngalangin mata pake satu tangan)

    (uppss... muuv)
    weh.. seremmmm....
    kayak nonton thriller...
    duh, tar musi baca komik (yang kocak klo bisa) dlu nih biar gk nightmare malemnya...
    hiiii..
    jadi inget the ring...
    yang.. hus.. udah2.. tambah nightmare lagi tar!
    wakh ini sih... nightmare2 sebelumnya banyak yg jd keingetann...

    comic...!! i need comics!!!!

    ReplyDelete

Detik News