Tuesday 24 June 2008

SD Card OptimuZ gak bisa kepake

Hari Jum'at minggu lalu saya beli memori jenis SD card. Rencananya buat kamera istri saya.
Saya beli di salah satu toko di Ratu Plaza. Karena memang waktunya sudah pukul 7 an, maka sudah banyak toko yang tutup.

Setelah ke sana-sini akhirnya dapat yang 4 Gb.
Nyesel juga waktu pameran minggu lalu di JCC gak jadi beli. Harganya lumayan jauh, paling mahal ada yang bisa selisih sampai 55.ooo. Kesel gak tuh...

Tadinya sih nyari yang 2 Gb aja, tapi karena harganya tanggung akhirnya beli yang 4 Gb. Mereknya baru denger juga. Optimuz (buatan taiwan) dan kata penjualnya High Speed (memang tertulis di kemasannya).

Setelah sampai di rumah, langsung dicoba ternyata muncul pesan error di kamera. (Jenis kamera : Canon Ixus). Pesannya, memory card abnormal, write protected. Padahal sudah saya cek, tidak dalam posisi diprotek.
Langsung panik saya, beli mahal gak kepake kan sayang banget.

Tapi kemudia saya berpikir, mungkin kameranya gak suport smpe 4 Gb (walaupun sepertinya ga mungkin seperti itu). Untuk memastikan, langsung saja saya coba di laptop (Acer 4520) Eee... gak kedetek tuh memory. Wah ini berarti SD cardnya yang error, pikir saya.

Kebetulan Sabtu saya masuk kantor, saya coba pada kamera yang ada di kantor (Casio EX Slim), ternyata bisa. Aneh juga. Karena penasaran, saya coba lagi di laptop, ternyata bener gak bisa.

Karena pusing mikirin SD card aneh ini, akhirnya saya bawa ke tokonya dengan penuh perasaan dongkol. Ketika sampai langsung saya bilang "Mas, gimana sih jual kartu memory kok gak bisa dipake." Mas itu tenang aja. Dia coba di kamera, bisa. Di laptop dia juga bisa. Padahal merek laptopnya sama dengan punya saya.

Akhirnya dia bilang, wah mungkin memori ini molih-milih hardware kali. Maksudnya tidak kompatibel untul semua hardware. ????
Karena bukan memorinya yang rusak maka gak bisa diganti.

Walah, beli SD Card 4Gb gak kepake ....
Load disqus comments

0 comments