Sunday 1 August 2010

Belajar Flippa

Saya mungkin termasuk orang yang ketinggalan bermain flippa. Loh, emang Flippa itu apaan, sejenis maenan ??
Hmmm.... bagi sebagian orang (baca senior pebisnis online) kata Flippa pasti sudah tidak asing lagi. Malah mungkin sudah mendapatkan ratusan dolar atau bahkan sudah ribuan dolar dari Flippa.


Sebenarnya apa sih Flippa itu ?
Nah, penjelasan ini hanya berlaku atau berguna buat rekan blogger nubie seperti saya ini, hehe.. Saya saja baru tadi mendaftar di Flippa. Lah, trus buat apa daftar ? Apakah daftar langsung bisa dapat uang ?
Jawabannya, ya tidaklah. 

Di dunia  bisnis online tidak ada yang instan. Memang banyak sekali yang menawarkan berbagai cara instan untuk menjadi kaya (baca mendapatkan pundi-pundi dolar) dari internet, tapi menurut saya itu semua adalah omong kosong. Tetap saja kita perlu meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan investasi dalam bentuk biaya juga.


Kembali lagi ke Flippa, jadi Flippa ini adalah salah satu bisnis online yang disebut dengan Website Flipping yang juga banyak diminati para pebisnis online karena dapat menghasilkan banyak dolar. Kalau dianalogikan dengan dunia non maya (non internet), maka bisnis ini persis sama dengan bisnis property atau barangkali lebih tepat kalau disebut sebagai bisnis pengembang (perumahan). Gambarannya adalah sebagai berikut. Seorang pengusaha membeli sebuah rumah (baik rumah tua, rumah setengah jadi, rumah rusak ataupun rumah baru), memperbaiki dan melakukan renovasi sana sini untuk membuatnya menjadi lebih baik dan bagus, lalu kemudian menjualnya kembali. Nah, demikian juga hal nya dengan website flipping. Website yang sudah jdai dibeli atau membuat website baru kemudian menjualnya kembali.

Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan agar website yang dibuat tersebut bisa terjual dengan harga tinggi. Sistem yang digunakan dalam penjualan website ini adalah dengan sistem bid.


Mungkin info awal itu aja dulu, karena saya sendiri masih banyak yang harus dipelajari.
Load disqus comments

22 comments