Tuesday 9 June 2009

iPhone 3GS Diluncurkan, Harga Seperti Seri 3G


Apple meluncurkan versi terbaru iPhone dengan seri yang disebut 3GS pada Senin (8/6). Versi ini bisa merekam video, baterai lebih lama, sistem operasi yang lebih baru, dengan harga seperti harga lama seri sebelumnya, iPhone 3G.

Huruf "S" di iPhone 3GS itu muncul dari klaim Apple bahwa kecepatan unduh di ponsel ini dua kali lipat versi lama.


iPhone 3GS diperkirakan bisa mulai didapat konsumen seluruh dunia pada akhir bulan ini. Harga yang ditawarkan seperti seri sebelumnya, iPhone 3G, yakni di Amerika Serikat paling murah US$199 (Rp 1,9 juta). Sedang iPhone 3G sendiri, di Amerika, harganya sudah diturunkan dari US$100 menjadi US$99 (Rp 990 ribu).

Sedang di Indonesia, meski belum jelas kapan kepastian iPhone3GS mulai dirilis, harga iPhone 3G sudah diturunkan. Harga paket termurah, misalnya, turun dari Rp 3.999 menjadi Rp 2.999. Jadi, kemungkinan, harga lama akan diisi oleh iPhone 3GS.

Peluncuran iPhone 3GS dilakukan di Cupertino, California, di acara tahunan Apple, World Wide Developers Conference. Di acara ini, biasanya Apple meluncurkan produk baru.

Meski begitu, bos Apple, Steve Jobs, absen dalam acara bergengsi ini karena masih cuti dengan alasan kesehatan sampai akhir bulan.

Sumber : Selasa, 09 Juni 2009 TEMPO Interaktif
Load disqus comments

6 comments