Friday 12 September 2008

Just Info : Hati-hati menggunakan PC di warnet, cafe net

Saya mendapat email dari teman mengenai info berikut ini.
Tapi saya juga belum mencari info lebih jauh lagi apakah ini memang benar atau tidak.
Apakah memang ada alat seperti ini yang fungsinya untuk merekam semua aktifitas keyboard.

Kalau ada yang biasa menggunakan PC di tempat umum seperti warnet, internet cafe dan lain lain, terutama ketika melakukan browsing ke tempat-tempat yang meminta kita untuk memasukan data-data penting seperti password, account bank, nomor kartu kredit atau data pribadi lainnya.

Sebaiknya sebelum menggunakan, pastikan dahulu apakah dibagian belakang komputer ada alat seperti ini yang terpasang. Bila ada, segera ambil keputusan untuk tidak menggunakan komputer tersebut, dan bila perlu, segera pindah ke warnet lain !!!!

Ini contoh alatnya :

Dan gambar di bawah adalah menunjukkan ketika alat tersebut terpasang.



Alat ini dicolok diujung kable keyboard yg terhubung ke PC, ini digunakan untuk menyimpan semua yg telah diketik oleh keyboard tersebut.
Kebanyakan alat ini dipakai di internet kafe, pameran, hotel dan bandara. Maka berhati-hatilah terutama bagi yang menggunakan internet di tempat seperti itu untuk mengakses account bank online atau site penting lainnya.

Setelah masuk ke account bank, dan setelah selesai, kemudian meninggalkan PC, maka orang yang memiliki alat tersebut akan dengan mudahnya mengakses data yang telah tersimpan dan membuka account itu kembali dengan apa yg sebelumnya anda ketik, yang telah tersimpan di dalam "Black Device".

Jadi, sebaiknya sebelum menggunakan, anda cek terlebih dahulu PC nya apakah ada sesuatu yg mencurigakan di belakangnya sebelum menggunakan internet di tempat umum untuk mengakses site penting.

Semoga informasi ini dapat berguna dan bisa mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan kita semua.
Load disqus comments

3 comments